Jelang Nataru 2022, PLN UP3 Siapkan 248 Personil Pasukan Siaga

Rabu, 08 Desember 2021

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022, PLN UP3 Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau menyiapkan 248 personil pasukan siaga.

Senin (6/12) kemarin, sudah digelar apel pasukan dan peralatan di halaman Kantor Peralatan. Hal ini dilakukan PLN UP3 Rengat untuk mengoptimalkan semua kesiapan peralatan pelayanan Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022

Manager PLN UP3 Rengat, Beny Indra Praja mengatakan apel serupa dilaksanakan di tiga Kabupaten yaitu Kabupaten Indragiri Hulu, Kuantan Singingi dan Indragiri Hilir.

"Kegiatan ini kami lakukan dan mengatasi kendala pasokan dan sistem kelistrikan yang mungkin terjadi kapan saja dan ini merupakan kewajiban kami," tuturnya.

Selain itu, ada 23 unit kendaraan roda empat, delapan unit kendaraan roda dua atau Unit Reaksi Cepat (URC), tiga unit Unit Gardu Bergerak (UGB) dan tiga unit Genset Mobile yang siap berjaga untuk mengamankan pasokan listrik selama 24 jam.

Di sisi jaringan distribusi 20 KV, pihaknya telah melakukan antisipasi pengamanan pasokan listrik jelang Nataru dengan melakukan langkah preventif, yakni meminimalisir potensi gangguan dengan intensif melakukan pemeliharaan. 

Di antaranya, melaksanakan pemeliharaan jaringan, kesiapan pembangkit, kesiapan gardu induk, transmisi dan kesiapan jaringan distribusi. (*)


Reporter : Arlendi