Dinkes Inhil Melalui UPT Puskesmas Kuala Lahang Gelar Vaksinasi Bagi 65 Pelajar di Gaung

Kamis, 04 November 2021

TRANSMEDIARIAU.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kelurahan Kuala Lahang, Kecamatan Gaung, menggelar vaksinasi bagi 65 pelajar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Gaung, Inhil, Riau, Kamis (4/11/2021) Pagi.

Vaksinasi yang dilaksanakan Dinkes Inhil melalui UPT Puskesmas Kuala Lahang tersebut bertujuan untuk meningkatkan Herd Immunity bagi pelajar di SMAN 1 Gaung yang sedang melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) dimasa Pandemi Covid19.

Saat dihubungi awak media, Kepala UPT Puskesmas Kuala Lahang, Zulfikar,SKM.M.H.M,M.Kes mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Inhil yang telah memberikan Dosis Vaksin untuk Pelajar di Kecamatan Gaung khususnya.

“Terimakasih kepada Dinkes Inhil atas pemberian Dosis Vaksinnya, Kita tentunya berharap para pelajar tetap sehat selama melakukan pembelajaran tatap muka,” Ujar Kepala UPT Puskesmas Kuala Lahang.

Perlu diketahui, proses vaksinasi yang dilalui oleh setiap peserta. Seperti yang dijelaskan Kepala UPT Puskesmas Kuala Lahang, Zulfikar beberapa waktu lalu.

“Semua peserta dimulai dari pendaftaran dimeja petugas dan verifikasi dokumen, kemudian screening atau pemeriksaan kesehatan. Apabila dinyatakan sehat dan tidak ada masalah, maka yang bersangkutan bisa langsung divaksin. Setelah itu, dilakukan observasi bagi yang telah divaksin,” Jelas Zulfikar.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Gaung, Ilfi Afriandi Alpha mengucapkan terimakasih juga kepada Dinkes Inhil dan UPT Puskesmas Kuala Lahang yang telah menyediakan vaksin bagi pelajarnya.

“Terimakasih Dinkes Inhil dan UPT Puskesmas Kuala Lahang, Insyaallah dengan adanya Vaksinasi ini kita berharap ada peningkatan Herd Immunity bagi para pelajar, sehingga terhindar dari adanya Covid19 pada pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan,” Ucap Ilfi selaku Kepsek SMAN 1 Gaung. ( Adv/DinkesInhil)