Laksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, FKIP Unisi Jalin Kerja Sama MoU dan MoA Bersama SMAN 1 Tembilahan Hulu

Senin, 29 November 2021

TRANSMEDIARIAU.COM, INHIL - Laksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi Universitas Islam Indragiri (Unisi) dan Praktik Pengalaman Lapangan Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Menjalin Kerjasama Bersama dengan SMA Negeri 1 Tembilahan Hulu, Senin, (29/11/21).

Jalinan kerja sama tesebut tertuang dalam Memorandum Of Understanding (MoU) dan Momerandum of agreement (MoA) yang ditandatangani oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Dr. Edi Susrianto. IP, M.Pd, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Melda Yeni, M.Pd. dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tembilahan Hulu Dra.Farida Aryani, M.Pd.

 

Dr. Edi Susrianto. IP, M.Pd, Selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Menyebutkan, Kampus berperan sebagai perguruan tinggi yang mengembangkan keilmuan sekaligus pencetak tenaga pendidik dan kependidikan, sedangkan sekolah menjadi lembaga pengguna produk dari perguruan tinggi sekaligus melaksanakan kebijakan pemerintah.

 

Untuk itu, perlu kiranya ikatan persaudaraan itu ditegaskan dengan pendatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) di bidang pendidikan, Praktik pengalaman lapangan (PPL). 

 

Lanjutnya, tujuan dilaksanakan Momerandum of Understanding (MoU) merupakan bukti nyata pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, antara Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Indragiri dengan SMAN 1 Tembilaha Hulu. 

 

Disamping penanda tangan MoU juga ditindaklanjuti penanda tanganan Momerandum of agreement (MoA) antara Kepala SMAN 1 Tembilahan Hulu dengan Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Melda Yeni, M.Pd.  

"Dengan adanya kerjasama ini, makin memudahkan kita untuk melaksanakan berbagai kegiatan akademik dimasa yang akan datang".Tutupnya.