Wakil Ketua II DPRD Inhu Suwardi Ritonga Apresiasi Acara Hari Anak Nasional

Jumat, 26 November 2021

TRANSMEDIARIAU.COM INHU - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Suwardi Ritonga, SE mengapresiasi acara Hari Anak Nasional (HAN) 2021 tingkat kabupaten bertempat di gedung Dang Purnama Rengat Kamis 19/11/2021.

Hari Anak Nasional diperingati pada 23 Juli setiap tahunnya. Tema dan logo  hari anak nasional setiap tahunnya selalu  berbeda- beda.

Acara Hari Anak Nasional menggangkat Tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" diharapkan semua pihak dapat melindungi dan memenuhi hak-hak anak sebagai generasi penerus bangsa untuk kemajuan Indonesia di masa depan.

"Hari Anak Nasional merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara wajar," sebut Suwardi Ritonga.

Di sampaikan dari upaya kerja keras pemerintah Inhu Suwardi Ritonga memberikan pendapat di saat Media TRANSMEDIARIAU.COM Konfirmasi di ruang kantor Kamis 25/ 11/ 2021, terkait kinerja dinas DPPPA pada keberhasilan mendapatkan penghargaan  empat tahun berturut-turut.

Di ketahui, dalam empat tahun berturut-turut pemerintah inhu mendapatkan penghargaan ini kita ketahui saat Bupati meyampaikan di acara Hari Anak Nasional itu dan suatu kebanggaan bagi kita semua.

 

Wakil Ketua DPRD Inhu dari Partai Gerindra Suwardi Ritonga dengan panggilan Ucok  dikenal kritisi dan vokal, namun sebagai wakil rakyat ia tidak asing lagi dikalangan masyarakat karena kiprahnya dalam membantu beragam kebutuhan masyarakat.

Gelar acara memperingati hari Anak Nasional  dihadiri langsung oleh Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE serta Forkopimda. 

Dalam sambutannya Rezita menyampaikan selamat hari anak nasional 2021 untuk seluruh anak yang ada di Indonesia khususnya anak-anak yang ada di Kabupaten Inhu. 

"Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk memenuhi hak anak di Kabupaten Inhu," ujarnya.

Dari hasil pidato atau kata sambutan yang di sampaikan Rezita Meylani Yopi di apresiasi oleh wakil ketua DPRD Suwardi dimana kabupaten Inhu mendapat  penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) selama 4 tahun berturut-turut. Hal ini menjadi bukti kesungguhan pemerintah dalam upaya pemenuhan hak-hak anak.

 

Di sampaikan, keberhasilan ini bukti kerja keras dari pemerintah daerah melalui Dinas Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan anak (DPPPA) Inhu.

Dari penghargaan yang diraih, Suwardi berharap ke depannya perhatian terhadap anak, pemerintah daerah melalui dinas perlindungan anak agar lebih mengoptimalkan pelayanan kebutuhan anak seperti akte kelahiran, perhatian khusus , perlindungan yang pasti agar tidak terulang kembali kekerasan terhadap anak termasuk pelecehan seksual.

Di katakan, "perluasan lapangan bermain anak, kalau boleh ada di setiap kecamatan taman bermain anak-anak yang aman dan nyaman," sebutnya.

Di Hari Anak Nasional, kita berharap agar tidak terjadi lagi kasus penyiksaan anak, atau anak yang kurang gizi, anak telantar, anak tidak sekolah,  juga di setiap fasilitas sekolah Taman Kanak-kanak (TK) juga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) harus lebih di optimalkan fasilitas seperti kamar mandi, alat bermain juga dijaga kualitas guru.

Suwardi Ritonga menghimbau kepada semua orang tua yang mempunyai anak dini, agar menyayangi anaknya, merawat, tentunya karna anak adalah titipan berharga dari Tuhan. 

Dan paling penting dikatakan Suwardi anak-anak ini nantinya akan melanjutkan perjuangan yang dilakukan pemerintah juga, kader penerus masa depan tentu kita akan memberikan cerminan budi luhur bisa menjaga marwah yang mulia.

"Selamat Hari Anak Nasional, anak-anak Inhu semakin terjaga terlindung dari kekerasan bertumbuh sehat, senantiasa penerus bangsa," pungkasnya.

Reporter : Paiman Simatupang

 

Advektorial