Kapolres Inhu Gelar Acara Focus Group Discussion dengan Seluruh OKP dan Ormas

Kamis, 25 November 2021

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Kepala Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Bachtiar Alponso menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) di Gedung Sejuta Sungkai Rengat, Kamis 25/11/2021.

Acara diikuti oleh seluruh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Kabupaten Inhu. Gelaran ini bertujuan untuk berdiskusi agar saling bergandeng tangan mendukung program pemerintah terutama dalam hal pelaksanaan penanganan Covid-19, khususnya menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

"Kita belum tahu kapan Covid-19 ini berakhir, mari saling memberikan dukungan agar tidak terjadi klaster baru," kata Kapolres Alponso.

Dalam pidatonya, Alponso mengatakan OKP dan Ormas adalah satu kesatuan dalam kebersamaan yang harus ikut serta membangun daerah.  Hal ini bisa diwujudkan dengan ikut menyukseskan program percepatan vaksinasi Covid-19.

OKP dan Ormas diminta untuk bersinergi dengan Pemerintah dan POLRI dalam merealisasikan vaksinasi di Kabupaten Inhu. Mengingat saat ini Inhu kembali ke level 3, sehingga dibutuhkan kerja keras semua pihak agar bisa lebih baik lagi.

"Harapan kita, vaksinasi di Inhu bisa mencapai 70 persen," katanya.

Kemudian Alponso mengatakan bahwa Polres Inhu akan melaksanakan vaksinasi mulai hari Senin (29/11) dan terbuka untuk umum. Untuk itu, Ia mengimbau kepada OKP dan Ormas agar menggerakkan masyarakat yang belum divaksinasi agar datang ke Polres Inhu.

Menanggapi hal itu, OKP dan Ormas sepakat untuk bersama-sama mendukung upaya Pemerintah dalam percepatan vaksinasi sehingga Kabupaten Inhu bisa terbebas dari pandemi Covid-19.

Reporter : Arlendi