Lantamal IV Sosialisasikan Serta Himbauan Keselamatan Berlayar dan Pencegahan COVID-19

Selasa, 23 November 2021

Transmediariau.com, Tanjungpinang – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Lantamal IV Tanjungpinang) melalui Asisten Potensi Maritim Komandan Lantamal IV (Aspotmar Danlantamal IV) Kolonel Laut (KH) Asep Harry, S.H., M.H., memberikan Sosialisasi dan Himbauan Keselamatan Berlayar serta Pencegahan Covid-19 kepada para calon penumpang kapal yang berlangsung di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang Kepri, Senin siang (22/11/2021).

Himbauan tersebut diberikan tidak hanya kepada penumpang, namun juga kepada ABK kapal yang akan melaksanakan pelayaran dari Tanjung Uban ke Batam demikian sebaliknya.

Himbauan tersebut sudah tertuang pada banner yang nantinya akan ditempatkan dipintu masuk keberangkatandan dipintu keluar kedatangan pelabuhan Sri Binta Pura Tanjungpinang.

Aspotmar Dalantamal IV dalam himbauanya mengatakan “Kepedulian Lantamal IV terhadap keselamatan berlayar penumpang kapal lebih diutamakan, serta pencegahan Covid-19 yang masih berlangsung di Kepri belum berakhir,” ujarnya.

Aspotmar Danlantamal IV juga mengatakan “Didalam banner keberangkatan tertulis dipastikan calon penumpang sudah divaksin dosis 1 dan 2, kemudian mengisi e-Hac di Peduli Lindungi serta menjalankan protokol kesehatan, “ jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan “Kemudian didalam banner kedatangan disitu tertulis jumlah penumpang sesuai dengan protokol kesehatan, dalam kondisi darurat penumpang menggunkan baju pelampung serta kelaikan kapal sangat mutlak untuk keselamatan penumpang,” pungkasnya

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadispotmar Lantamal IV, Asisten Manager Terminal Pernumpang Pelindo Cabang Tanjungpinang, Koordinator Pengendalian Karantina Survelians Epidemiologi KKP Tanjungpinang, dan Kasi Keselamat Berlayar KSOP Tanjungpinang.(@dispen_lantamal iv)