30 Koperasi di Inhu Ikuti Pelatihan Manajemen

Senin, 22 November 2021

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Sebanyak 30 Koperasi di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengikuti pelatihan Manajemen Koperasi PK2UKM DAK Non Fisik Angkatan II. Kegiatan dilaksanakan di Wisma Happy Pematang Reba, Senin 22 November 2021.

Pelatihan dilaksanakan untuk menambah pengetahuan perkoperasian kepada seluruh pengurus koperasi yang ada di Inhu dan direncanakan selama tiga hari 22-24 November 2021 dengan narasumber dari STIE Indragiri Rengat dan Media Iswara Dinas Perindustrian Provisi Riau.

Pelatihan dibuka langsung oleh Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi. Dalam sambutannya Bupati mengatakan sangat mengapresiasi terlaksananya pelatihan tersebut. Dengan pelatihan diharapkan pengurus koperasi mampu meningkatkan keterampilan dalam mengelola koperasi dengan baik sesuai dengan jenis usaha yang digeluti.

"Peserta diminta serius mengikuti pelatihan agar benar-benar memahami materi yang disampaikan oleh narasumber," ucap Bupati.

Tambahnya lagi, pelatihan ini juga bisa menjadi wadah pembekalan ilmu dalam strategi pemulihan ekonomi di Kabupaten Inhu yang selama ini mengalami kemerosotan akibat pandemi Covid-19.

"Mari kita bersama saling bahu membahu memulihkan perekonomian di Kabupaten Inhu," pintanya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang telah bersedia memberikan ilmu dan wawasan kepada pengurus koperasi sehingga bisa lebih maju dan berkembang.

Di kesempatan itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Syahrudin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rezita yang telah bersedia membuka pelatihan. 

Syahrudin mengatakan pelatihan ini penting bagi pengurus koperasi untuk memahami manajemen yang baik dan benar sehingga bisa mandiri demi kesejahteraan anggotanya.


Reporter : Arlendi