Tim Ekspedisi Susur Sungai Indragiri Lanjutkan Pemetaan

Ahad, 21 November 2021

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Tim ekspedisi susur sungai kembali melanjutkan pemetaan titik tebing rawan abrasi di Sungai Indragiri, Minggu (21/11/21). 

Turut dalam tim Kadis Kominfo Jawalter S. M.Pd, Kepala KPBD Ergusfian, S.Sos, Ketua LAMR Inhu Marwan MR dan Tokoh Masyarakat H. Abu Bakar Sidiq dan rombongan lainnya.

Penyusuran kali ini dimulai dari Desa Danau Baru Kecamatan Rengat Barat sampai ke Kecamatan Rengat menggunakan speed boat.

Kepala KPBD Inhu Ergusfian mengatakan kegiatan tersebut adalah kelanjutan ekspedisi Sabtu (20/11) untuk melengkapi dokumentasi data titik tebing rawan abrasi sungai Indragiri.

Pada perjalanan kali ini KPBD menambah jumlah armada speed boat sehingga dapat memuat tim yang lebih banyak.  "Alhamdulillah semua armada yang kita siapkan berjalan normal sehingga ekspedisi berjalan lancar," katanya.

Kepala Dinas Kominfo yang juga ikut ekspedisi sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut. Dikatakannya, kegiatan yang semula direncanakan dua hari akan dilaksanakan menjadi tiga hari yakni Senin (22/11) di Desa Petalongan Kecamatan Pasir Penyu.

"Pada peninjauan hari ketiga besok rencananya Bupati akan ikut," ucap Jawalter.

Pada kesempatan itu, Ketua LAMR Inhu Marwan MR menambahkan, dalam dua hari ekspedisi tim telah menemukan titik-titik abrasi sepanjang sungai Indragiri. Marwan meminta dukungan semua pihak agar program penanaman sejuta pohon di sepanjang daerah aliran sungai Indragiri dapat segera terlaksana.


Reporter : Arlendi