Bupati Inhu Serahkan 10.000 Bibit Jahe Merah ke Desa Petaling Jaya

Sabtu, 20 November 2021

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi menyerahkan 10.000 bibit jahe merah kepada masyarakat Desa Petaling Jaya Kecamatan Batang Cenaku di Gedung Kesenian Desa Petaling Jaya, Jumat pagi (19/11/21).

Penyerahan bibit jahe merah merupakan upaya pemerintah dalam rangka mendukung program padat karya tunai desa yang diinisiasi perangkat desa Petaling Jaya.

Dalam sambutannya, Bupati Rezita mengapresiasi perangkat Desa Petaling Jaya yang telah berinisiatif menyelenggarakan program padat karya tunai desa. Menurutnya,  program tersebut merupakan wujud komitmen mendukung pemerintah dalam memberdayakan masyarakat, sehingga dapat menambah pendapatan keluarga.

"Semoga ini dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat," harapnya.

Rezita juga berharap kegiatan ini dapat menginspirasi desa lainnya yang ada di Kabupaten Inhu untuk melakukan hal yang sama. 

Selain itu, Bupati juga mengapresiasi penyelenggara penilaian lomba usaha peningkatan pendapatan keluarga. "Kegiatan ini sangat bersinergi dengan usaha yang terus digesa pemerintah yakni pemberdayaan kekuatan ekonomi masyarakat," ujar Rezita.

Di kesempatan itu, Pj. Kepala Desa Petaling Jaya, Ngali menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Inhu yang telah membantu program padat karya tunai desa dengan menyerahkan 10.000 bibit jahe merah dan berharap bantuan tersebut dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Ngali juga menjelaskan saat ini Desa Petaling Jaya memiliki lahan seluas 4 hektar, yang direncanakan akan dibangun wahana sebagai objek wisata yang dikelola oleh pemerintah desa.

Usai penyerahan bibit, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan Gantangan Burung serta rencana lokasi Wahana Wisata.


Reporter : Arlendi