Mariana : Aplikasi Mobile JKN benar-benar mempermudah peserta

Jumat, 19 November 2021

Transmediariau.com, Tanjungpinang – Semakin hari semakin banyak masyarakat yang menyadari pentingnya terdaftar dalam program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan. BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara juga senantiasa berinovasi demi memberikan pelayanan yang cepat dan efisien bagi peserta, salah satunya inovasi aplikasi Mobile JKN yang terbukti mempermudah peserta dalam memperoleh pelayanan tanpa harus ke kantor cabang BPJS Kesehatan.

Mariana (59) warga asal Kota Tanjungpinang, adalah salah satu dari sekian orang yang telah menginstall aplikasi Mobile JKN di smartphone miliknya dan merasakan langsung kemudahan yang diperoleh dari aplikasi Mobile JKN.

“Hari ini saya diberitahu mengenai aplikasi Mobile JKN, sudah saya install di handphone saya. Aplikasi ini sangat bermanfaat sekali,” ujar Mariana saat ditemui di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Kamis (18/11).

Kepada Tim Jamkesnews, Mariana menjelaskan dengan semangat fitur-fitur yang membantu di Aplikasi Mobile JKN.

“Melalui aplikasi Mobile JKN ini saya bisa mengecek iuran JKN-KIS, selain itu juga bisa melakukan pindah fasilitas kesehatan tanpa harus ke Kantor BPJS Kesehatan. Saya juga bisa melihat riwayat pelayanan kesehatan yang telah dilakukan,” jelas Mariana.

Menurut Mariana, aplikasi Mobile JKN ini sangat menjawab kebutuhan peserta JKN-KIS yang tidak memiliki waktu cukup untuk ke Kantor BPJS Kesehatan atau yang sibuk bekerja sehingga tidak bisa langsung ke Kantor BPJS Kesehatan.

“Cukup dengan Aplikasi Mobile JKN, kita bisa mengakses layanan tanpa harus keluar rumah. Di aplikasi ini juga kita tidak perlu takut ketinggalan kartu JKN-KIS ketika berobat, karena ada KIS Digital di Aplikasi Mobile JKN. Ditengah kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini tentu kita takut jika harus berkerumun. Aplikasi Mobile JKN benar-benar mempermudah peserta,” tutup Mariana.