Rezita Apresiasi Enam Kades Perempuan Terpilih pada Pilkades Serentak Inhu 2021

Kamis, 18 November 2021

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi memgapresiasi enam kades perempuan yang terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Inhu tahun 2021.

Hal tersebut disampaikannya pada acara Rapat Persiapan Pelantikan Kepala Desa Terpilih Kabupaten Inhu Tahun 2021 dapil 1 dan dapil 4 di Auditorium Yopi Arianto Lt. 4 Kantor Bupati, Kamis 18 November 2021.

"Selamat kepada 6 kades perempuan yang terpilih," ucap Bupati.

Bupati Rezita mengatakan terpilihnya enam kades perempuan merupakan suatu bukti kesetaraan gender dalam memimpin pemerintahan dalam ruang lingkup desa.

Walaupun perempuan, kita dapat melakukan tugas laki-laki sebagai pemimpin. Tentunya ada batasan-batasan yang tidak boleh kita abaikan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab tersebut.

"Semoga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengucapkan selamat kepada seluruh kades terpilih. Ia berpesan agar jangan ada lagi kubu-kubu pendukung dan harus bersinergi dengan seluruh masyarakat untuk membangun desa masing-masing.

Selamat juga kepada panitia yang telah sukses melaksanakan Pilkades Serentak Inhu tahun 2021. "Terbukti telah berhasil mencapai tiga sukses pilkades yaitu pilkades yang aman dan kondusif, tidak ada sengketa dan tidak terjadi klaster baru Covid-19," jelasnya.

Turut hadir pada acara tersebut Forkopimda Kabupaten Inhu, KPU Inhu,  Bawaslu Inhu dan Camat dapil 1 dan dapil 4.

Di akhir acara Bupati memberikan piagam penghargaan juara tiga harapan lomba bulan bakti gotong royong tingkat Provinsi, piagam penghargaan pelaksanan pilkades serentak dan penghargaan bagi BPD selaku panitia kepala desa. 


Reporter : Arlendi