Kapolres Inhu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning 2021

Senin, 15 November 2021

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Kepala Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 di lapangan Polres Inhu, Senin (15/11/21).

Kapolres Inhu membacakan amanat Kapolda Riau Irjen Pol  Agung Setya yang mengatakan bahwa apel tesebut bertujuan untuk mengetahui kesiapan Polda Riau dan jajaran, khususnya Polres Inhu dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 agar berjalan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Untuk mengatasi permasalahan bidang lalu lintas, lanjut Kapolres, pihaknya dituntut untuk bertindak dan melakukan berbagai upaya dalam menciptakan pemerintahan yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas).

Perlu dilakukan berbagai upaya dengan memberdayakan seluruh stake holder, agar dapat mengambil langkah yang komprehensif dalam menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas, apalagi saat ini sedang menghadapi pandemi Covid-19.

Hal ini sejalan dengan tema operasi Zebra Lancang Kuning 2021 yaitu “Melalui operasi Zebra Lancang Kuning 2021 kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) serta mewujudkan Kamseltibcar lantas yang mantap menjelang natal tahun 2021 dan tahun baru 2022” dan diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah (stake holder) termasuk unsur TNI.

Apel tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura, Ketua Pengadilan Negri  Melinda Aritonang, Kasi Pidum Kejari Inhu Albert, para Kapolsek jajaran Polres Inhu, Plt. Kabid Lalin Dishub Inhu Heru Purwanto, Plt. Kasat Pol PP Setiyo Sudibyo, Wakil Ketua Senkom Inhu Darmadi dan undangan lainnya.


Reporter : Arlendi