DPRD Inhu Gelar Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Senin, 01 November 2021

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Senin 1 November 2021.

Tampak hadir  Ketua DPRD Elda Suhanura, Wakil Ketua I Suwardi Ritonga, Wakil Ketua II Masrullah beserta anggota dewan lainnya dan Sekretaris Dewan Kwat Widiyanto beserta seluruh ASN di lingkungan Sekretariat Dewan.

Acara dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Inhu,  dengan Thema "Melalui teladan Nabi Muhammad SAW mari kita tingkatkan solidaritas antar umat beragama dan rasa persatuan kesatuan bangsa. Bertindak sebagai penceramah Ketua IKADI Kabupaten Inhu, Ust. H. Rahmat Kuntoro.

Dalam ceramahnya, Ust. H. Rahmat Kuntoro mengatakan perlunya kita memperingati maulid Nabi Muhammad. Pada hakekatnya manusia memiliki sifat lupa, itulah sebabnya kita harus memperingati sehingga teladan Nabi Muhammad SAW dapat selalu kita ingat dan amalkan di kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut, Ustat Rahmat Kuntoro mengatakan bahwa tugas pertama manusia adalah untuk beribadah kepada Allah dan menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Sesuai thema, Rahmat Kuntoro mangajak seluruh yang hadir untuk cinta kepada Nabi Muhammad SAW dengan  cara mengikuti teladan Nabi Muhammad SAW seperti sholat malam (tahajud) dan memperbanyak shalawat. Tambahnya lagi, Kuntoro juga mengajak untuk meningkatkan solidaritas antar umat beragama yang dimulai dari diri sendiri dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan.

"Mudah-mudahan kita menjadi orang yang mampu mencontoh Nabi Muhammad," ujar Ust. Rahmat menutup ceramahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura memberikan apresiasi tinggi bagi semua pihak sehingga acara ini berjalan dengan baik. "Saya Apresiasi kepada semua pihak, acara ini berhasil kita laksanakan," katanya.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Elda Suhanura mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan sebagai rasa syukur kita memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW dan mengingatkan kita untuk selalu mensyukuri nikmat yang telah kita terima.

"Semoga kita dapat mengambil teladan Nabi Muhammad SAW, sesuai yang disampaikan Ust. H. Rahmat Kuntoro," katanya menutup.

Penulis: Arlendi.S