DPC Gamki Inhu Lakukan Bakti Sosial di Hari Sumpah Pemuda

Kamis, 28 Oktober 2021

TRANSMEDIARIAU.COM INHU - Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) lakukan Bakti  Sosial dengan membagikan bantuan sembako ke Guru-guru Agama kristen dan Masyarakat di tiga Kecamatan Kamis 28 /10/2021.

Bersempena di Hari Sumpah pemuda yang ke - 93 Gamki Inhu melakukan bakti sosial sebagai  bentuk bahwa Gamki terdiri dari Usia Anak Muda, aksi ini tidak lain untuk berbagi satu sama lain.Ucap Ketua Gamki Inhu Binton Simanungkalit.

" Puji Tuhan, sembako yang kita berikan bisa membantu guru-guru dan masyarakat yang menerima," sebut Binton ke pihak media.

Binton menjelaskan, saat ini ada tiga kecamatan di Inhu yang kita jalani dan kita bagikan paket sembako,  diantaranya kecamatan Rengat barat, kecamatan Seberida dan Kecamatan Batang gansal. ini adalah salah satu wujud keperdulian kita kepada para guru guru yang ada di inhu dan juga kepada para masyarakat yang masih terdampak Covid-19.

Puluhan paket sembako tersebut berisikan beras 5 kg, minyak goreng 2 kg, gula 2 kg, mie instan, bubuk teh dan juga kecap. Mudah mudahan dengan bantuan yang tidak seberapa ini bisa sedikit membantu meringankan beban saudara saudara kita, dan dengan kegiatan bakti sosial ini GAMKI hadir ditengah tengah masyarakat ujarnya.

Sementara itu, sekretaris DPC GAMKI P.dt Fonahia zebua mengatakan. penyaluran bantuan bentuk kepedulian dan komitmen Gamki inhu kepada warga yang membutuhkan.

Iya menambahkan, kegiatan ini akan berlanjut dan berkesinambungan, harapan kami penyaluran bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat. Kedepan, GAMKI akan berusaha melakukan kegiatan kegiatan yang bersifat membantu masyarakat tutupnya.

Ronauli, salah satu warga penerima paket sembako mengatakan sangat berterimakasih atas bantuan sembako yang diterimanya. tidak bisa dipungkiri, bahwa imbas dari pandemi ini masih sangat terasa. Walaupun inhu sudah masuk dalam zona hijau jelasnya.

Mudah mudahan GAMKI semakin maju dan semakin dikenal ditengah tengah masyarakat. Dan semoga seluruh jajaran pengurus GAMKI dan seluruh anggota dari yang terbawah sampai tertinggi diberi kesehatan dan selalu dalam lindungan Tuhan ujarnya sembari menitiskan air mata bahagia.

Kegiatan tersebut dilakukan mulai jam 10.00 wib sampai dengan pukul 17.00 wib. Pembagian paket sembako tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPC GAMKI Bynton simanungkalit S.Kom ditiga kecamatan yang ada di inhu didampingi sekretaris Pdt. Fonahia zebua, wakil ketua bidang keanggotaan Benny M. sinambela, ketua bidang hubungan antar lembaga dan informasi Syahran Hutabarat serta beberapa jajaran pengurus.

( Tpng )