Bupati Inhu Kukuhkan FKUB Inhu

Selasa, 26 Oktober 2021

TRANSMEDIARIAU.COM INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi mengukuhkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Inhu periode 2021-2026 di Auditorium Yopi Arianto Lt. 4 Kantor Bupati, Selasa (26/10/21).

Turut hadir Forkopimda, Kementerian Agama Inhu, LAM Riau dan Organisasi Keagamaan lainnya.

Pengukuhan ini berdasarkan keputusan Bupati No Kpts. 355/VII/2021 tanggal 30 Agustus 2021 tentang Forum Kerukunan Umat Beragama dan ditetapkan sebagai ketua H. Abdul Kadir.

Dengan pengukuhan, Bupati Rezita berharap pengurus bisa bekerja dengan baik dalam mempertahankan dan memelihara kerukunan umat beragama yang ada di Kabupaten Inhu. 

Untuk itu, bupati meminta FKUB bisa memberikan masukan kepada pemerintah mewujudkan kerukunan antar umat beragama yang lebih kondusif. Sebagaimana salah satu visi dan misi pemerintah membangun daerah dengan  tidak membedakan suku, ras dan agama.

Rezita juga berterima kasih kepada pengurus lama yang telah bekerja maksimal dalam memelihara kerukunan beragama di Inhu selama ini.

"Meskipun pernah ada gesekan, tapi dapat diselesaikan dengan baik," katany

Ketua FKUB, H. Abdul Kadir mengucapkan terima kasih kepada Bupati Inhu dan semua yang telah mempercayakan kepengurusan ini dan berharap amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.

"Semoga amanah ini dapat kami jalankan dengan baik," ucapnya.

Ke depan, kami meminta dukungan dari semua pihak agar Kabupaten Inhu dapat lebih kundusif lagi.