Limbah Miyak Mentah latung Ep Pertamina Lirik Diduga Cemari Kawasan Lahan kebun Sawit Milik Masyarakat

Kamis, 21 Oktober 2021

TRANSMEDIARIAU.COM INHU - Limbah Pertamina  diduga mencemari lahan kebun kawasan masyarakat yang terletak di Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu. Akibat limbah yang keluar dari Pertamina Lirik mengakibatkan kehilangan mata pencarian salah seorang warga.

Sesuai berita  Media Televisi Era TV Streaming lokal beberapa hari yang lalu di kutip oleh media online Transmediariau Inhu, yang sedang viral di kalangan masyarakat Inhu, bahwa Pertamina ep Aset I Lirik Fieleb telah mencemari  kebun sawit warga Air molek Guntar Siboro.

Guntur Siboro mengatakan sesui hasil konfirmasih dari Era TV, "bahwa limbah bersal dari Pertamina Ep Lirik dan mengakibatkan kerugian besar bagi saya sebagai korban limbah tersebut," ucapnya.

Kemudian Guntur menyampaikan dan meminta agar kerugian yang dialaminya bisa di pertanggung jawabkan pihak Pertamina Ep Lirik Satu.

Sesuai berita yang muncul, pihak media Transmediariau, langsung konfirmasi Kamis 21/10/2021 kepihak Pertamina Ep Lirik Satu, oleh  Renita Yulia Kuswindiarti perwakilan Communication Relations dan CID Zona Satu mengatakan membernarkan bahwa benar ada pemberitaan terkait pencemaran limbah Pertamina lirik.

"Limbah itu bukan limbah yang sekarang yang di permasalahkan saat ini kami belum  tau persis apakah itu dari Pertamina lirik," tuturnya.

Di tambahkan lagi, kami akan tindak lanjuti  kalau ada permasalahan limbah yang  keluar dari pihak pertamina.Dan tidak mungkin ada pembiaran limbah keluar begitu aja pak, sebutnya dan mengakhiri konfirmasih melalui Telegramnya.

Guntur Siboro berharap minta keadilan kepihak Instansi terkait selama beberapa tahun atas kerugian yang di alaminya, bahkan hampir memutus mata pencarian Guntur Siboro, sebutnya kepihak media di depan Lokasi kantor Pertamina Lirik.**