Bupati Inhu Meyerahkan Bantuan Bibit Sayuran ke Kelompok Wanita Tani

Jumat, 08 Oktober 2021

TRANSMEDIARIAU.COM INHU- Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE meyerahkan Bantuan bibit sayuran ke kelompok Wanita Tani (KWT) Buluh Rampai Desa Sengkilo Kecamatan Kelayang Jumat 8/10/2021.

Penyerahan di laksanakan di kantor desa Sengkilo oleh Bupati di dampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Inhu Isnidar, Dinas Koperasi dan UKM Inhu, Syahrudin dan Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Inhu, Setiyo Sudibyo.

Bupati meyampaikan, penyerahan bantuan bibit ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah dalam meningkatkan produksi pangan sayuran khususnya di Desa Pulau Sengkilo sehingga diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Bantuan ini bentuk perhatian Pemkab Inhu ke KWT semoga bermanfaat menuai hasil yang baik",kataya.

Selain itu, Rezita juga berharap stakeholder lain termotivasi untuk melakukan hal yang sama, karena kesejahteraan masyarakat bukan hanya tanggung jawab pemerintah melainkan kewajiban bersama untuk mewujudkan Visi Kabupaten Inhu yaitu 'Merajut Keterpaduan untuk Masyarakat Inhu Lebih Sejahtera, 2021-2026'. Sebutnya.

Kepala Desa Pulau Sengkilo, Jon Hepni menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Inhu yang telah menyempatkan diri ke desanya memberikan bantuan benih. Besar harapan Kepala Desa Pulau Sengkilo, bibit tanaman yang diserahkan tersebut dapat tumbuh dan memberikan hasil yang bermanfaat bagi Warga Desa Pulau Sengkilo.

Kesempatan ini, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Inhu, Isnidar mengatakan penyerahan bibit sayur ini merupakan program Dinas Ketahanan Pangan bersama Pemkab Inhu untuk mewujudkan kemandirian pangan. Oleh karena itu Isnidar mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan perkarangan rumah sebagai lahan menanam sayur dan buah.

Sebelum meninggalkan acara, Rezita menyempatkan diri meninjau Pengrajin Tas Rajut oleh ibu-ibu Desa Pulau Sengkilo   sekaligus meyapa masyarakat yang ada.**