Bupati Inhu Buka Acara Bimtek IRTP Program Pemulihan Ekonomi

Rabu, 06 Oktober 2021

TRANSMEDIARIAU.COM INHU-  Bupati Indragiri Hulu hadiri Bimbingan Teknis Ke Amanan Pangan Bagi Pelaku Usaha Industri Rumatangga Pangan (IRTP) di selenggarakan oleh Dinas Kesehatan bertempat Gedung Sejuta Sungkai Rengat  Rabu 06/10/2021.

Bimbingan Teknis (BIMTEK) Ke Amanan Pangan di buka oleh Bupati Rezita Meylani   Yopi SE, yang akan di laksanakan selama dua hari.

Rezita meyampaikan Bimtek  Keamanan pangan IRTP ini salah satu program  Bupati bersama  wakil bupati Jumaidi Rahmad, di mana pelaku IRTP kesulitan untuk mengembangkan usaha yang di guliti. Dan sekarang adaya Bimtek ini untuk mempermudah IRTP melakukan usaha karna sudah memiliki sertifikat   hasil bimbingan teknis dari dinas kesehatan.

"Kita akan melangkah lebih cepat, hingga Cirikas makanan atau oleh-oleh  hasil masyarakat Inhu bisa di soroti di kalangan masyarakat banyak." Ucapnya.

Juga di sampaikan, selama dua tahun ini di masa pandemik covid-19 kita tau bersama kita mengalami kesulitan dalam perekonomian. Sebab itu saat ini di beberapa kabupaten yang ada di provinsi Riau sudah berada  level II penurunan Covid-19, dengan ini kegiatan masyarakat sudah di permudah tapi tetap melakukan protokol kesehatan agar tidak terjadi Claster di kabupaten Inhu,Sebutnya.

"Harapan kami dari kepala pemerintah Inhu bersama wakil bupati Junaidi Rahmat, kami mendorong para pelaku Industri Kecil Menegah (IKM), juga para  Usah Kecil Menegah (UKM) dan para usaha yang lain di guliti masyarakat Inhu," tuturnya.

Kemudian bisa memperkenalkan bentuk usaha yang di guliti hingga perekonomian masyarakat bisa secepatnya pulih kembali dan secepatnya di pasarkan hasil pagan yang kembangkan.

"Kami sangat mengapresiasi Kepala Dinas Kesehatan, bisa memberikan kontribusi baru bagi masyarakat dimana melakukan BIMTEK IRTP harapan kita bisa terlaksana dengan baik,"

Kepala dinas kesehatan Elis julinarti meyampaikan terimakasi ke Bupati dimana sudah membuka acara pelatihan IRTPdan serta dukungannya. Dimana pelatihan ini di agendakan dua hari pertama di gedung sejuta sungkai di rengat dan Wisma Ferdi di kecamatan Pematang Reba.

Jumlah perseta pelatihan saat ini berjumlah 80 orang dan akan di bagi dua di lakukan di wisma Ferdi.para peserta terdiri dari Masyarakat Inhu terbuka untuk semua.

Akan berkelanjutan ke tahun depan kata kadis kesehatan dalam melaksanakan pelatihan IRTP, dengan cara ini bisa membantu memulihkan perekonomian masyarakat Inhu secara berangsur sesuai program pemerintah Inhu.

Elis Juniarti juga menghadirkan sebagai narasumber untuk peserta sehingga bisa mendapatkan mulai dari ke pemilikan izin usaha dan pemasaran makanan dan kepemilikan Sertifikat bagi peserta.

Hadir diantaranya, Bidang Perundang Undangan di bidang pangan, Drs Syeluiyane, Cara produksi pagan penolahan yang baik, Murtiani purba, dari kepengendalian keamanan pangan, Syhariani, bagian persiaratan lebel dan Iklan pangan, Murtiani Purba, bidang ke amanan dan mutu, Dra Syduiyane.

Kapala Dinas Kesehatan tetap menghimbau ke seluruh  peserta tetap menerapkan Protokol kesehatan dalam melaksanakan pelatihan. (P.Tupang)