Wabup Inhu Sambut Hangat Kunjungan Audensi Bimas Kristen Kanwil Propinsi Riau

Selasa, 05 Oktober 2021

TRANSMEDIARIAU.COM INHU Rengat – Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Junaidi Rachmat didampingi Plt. Asisten Pemerintahan, Moch Bayu Setya Budiono dan Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kamaruzaman menyambut hangat kunjungan audiensi Bimas Kristen Kanwil Provinsi Riau di ruang kerja Wakil Bupati, Senin (4/10/21).

Kepala Bimas Kristen Kanwil Provinsi Riau, Sahat Sihombing mengatakan bahwa guru agama Kristen untuk SDN dan SMPN yang ada di Kab. Inhu berjumlah 60 orang dan sampai saat ini masih berstatus guru honor.

Oleh karena itu, Sahat meminta agar Pemda dapat memberi rekomendasi untuk perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga guru agama Kristen tersebut.

Menanggapi permintaan tersebut, Wakil Bupati Inhu Junaidi Rachmat mengatakan, bahwa mekanisme perekrutan pegawai PPPK untuk guru agama Kristen di Kab. Inhu, harus mengikuti arahan pemerintah pusat. Nantinya juga perlu berkoordinasi dengan BKD Kab.Inhu dan Kemenpan RB.

“Terkait hal ini, saya minta kepada pihak Bimas Kristen Kanwil Provinsi Riau untuk segera melengkapi data yang valid guna memperjuangkan hak-hak guru honor mata pelajaran agama Kristen yang ada di Kabupaten Inhu,” jelas Junaidi.

“Mudah-mudahan proses guru honor agama Kristen di Kab. Inhu untuk masuk dalam PPPK dapat berjalan dengan lancar dan berjalan dengan baik” ujar Junaidi mengakhiri sambutannya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bimas Katolik Kanwil Provinsi Riau, Alimasa Gea dan perwakilan guru agama Kristen SDN dan SMPN di Kab. Inhu.