Bupati HM Wardan Buka MTQ ke-51 Tingkat Kecamatan Mandah

Selasa, 05 Oktober 2021

TRANSMEDIARIAU.com - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan MP secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 Tingkat Kecamatan Mandah di halaman Kantor Camat Mandah, Senin (04/10/2021) malam.

Kegiatan yang tetap mematuhi protokol kesehatan ini dimulai dari tanggal 4–9 Oktober 2021. Para Peserta Qori dan Qori’ah terbaik se-Kecamatan Mandah akan bersaing untuk memperebutkan tempat terbaik dan menjadi wakil Kecamatan Mandah.

Dalam sambutannya Bupati HM. Wardan  mengapresiasi serta mendukung kegiatan MTQ ke-51 kecamatan mandah. "Atas nama pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, saya menyambut baik dan mendukung digelarnya MTQ tingkat Kecamatan Mandah ini, namun karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 harus dilaksanakan secara lebih sederhana dan mematuhi protokol kesehatan," ungkap Bupati.

Selain itu, Bupati juga berharap melalui MTQ tingkat kecamatan ini, kita dapat menemukan Qori atau Qori'ah, Hafidz /Hafidzah, Mufasir atau Mufasirah dan lomba lainya yang terbaik dan potensial yang ke depannya dapat di ikut sertakan dalam perhelatan MTQ di tingkat yang lebih tinggi.

"Marilah kita mempersiapkan anak-anak kita sejak dini untuk cinta dan gemar membaca dan mempelajari kitab suci Al-Qur’an, serta berupaya menanamkan nilai-nilai yang terkandung didalamnya agar nanti generasi muda kita mampu menjadi insan yang beriman, bertaqwa berakhlak mulia,” pungkas Bupati.

Diakhir sambutanya Bupati menyampaikan untuk melahirkan generasi pencinta Al-quran, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir telah meluncurkan program unggulan yaitu gerakan 1 Desa/Kelurahan 1 Rumah Tahfiz.

Tampak hadir dalam acara Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Inhil H.Drs.Tantawi Jauhari MM, Kepala Kantor Kemenag Inhil, Ketua TP-PKK Inhil, beberapa Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Camat Mandah, unsur Forkopimcam, Lurah dan Kepala Desa, Ketua LPTQ, Tokoh Agama dan Masyarakat, serta Dewan Hakim, Qori dan Qori'ah se-Kecamatan Mandah.