Wabup Inhil Hadiri Pembukaan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjab

Ahad, 03 Oktober 2021

TRANSMEDIARIAU.com - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H. Syamsuddin Uti menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-50 tingkat Provinsi Jambi, Minggu (3/10/2021).

Pembukaan MTQ yang dipusatkan di Jl. Pelabuhan Roro Mesjid Syekh Usman Kuala Tungkal Jambi, Desa Tungkal 1 Kecamatan Tungkal Hilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab) yang dibuka langsung Gubernur Jambi yang ditandai dengan pemukulan Bedug.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati H. Syamsudin Uti didampingi, Asisten I serta dan Kabag Pembangunan Setda Inhil. Turut juga dihadiri unsur Pimpinan Forkopimda Provinsi Jambi, Bupati dan Walikota se-Provinsi Jambi.

Kegiatan ini mengikuti Protokol kesehatan yang ketat, dengan peserta yang terbatas. Dimana, setiap undangan yang hadir harus menjaga jarak dan memakai masker.

Adapun tema MTQ Provinsi Jambi tahun 2021 "Melalui MTQ ke-50 tingkat Provinsi Jambi Kita Bangun Generasi Qur'ani yang Cerdas, Berakhalkul Karimah Menuju Jambi Mantap dan Tanjung Jabung Barat Berkah" yang dilaksanakan dari tanggal 30 September - 8 Oktober 2021 mendatang. 

"Kegiatan ini tidak hanya Kegiatan tahunan, tetapi juga menjadi syi'ar Islam dan merubah perilaku anak-anak kita", ungkap Gubernur Jambi Dr. AL-Haris saat menyampaikan sambutan saat membuka MTQ Ke-50. 

Sementara itu, Wakil Bupati Inhil H. Syamsuddin Uti dalam keterangannya saat menghadiri Pembukaan MTQ ke-50 tingkat Provinsi Jambi ini mengatakan, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan melalui kegiatan MTQ selain sebagai syi'ar Islam juga sebagai silaturahmi antar pemerintah khususnya Kabupaten Indragiri Hilir yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi. 

Beliau juga menambahkan, Semoga kedepan jalinan silaturahmi seperti ini terus berjalan melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan di daerah masing-masing.

Terakhir, Wabup yang biasa di sapa Abah SU juga berharap semoga jalan penghubung antara 2 Kabupaten yang bertetangga ini segera terealisasi. Sehingga mempermudah akses antar 2 wilayah yang bertetangga baik Kabupaten maupun antar Provinsi.