Lima Prajurit KRI LEPU-861 Satrol Lantamal IV Resmi Naik Pangkat

Sabtu, 02 Oktober 2021

Transmediariau.com, Tanjung Uban - Komandan KRI Lepu-861 Satuan Patroli Lantamaal IV (Satrol Lantamal IV) Mayor Laut (P) Windiansyah pimpin langsung upacara kenaikan pangkat Perwira dan Tamtama periode 01 Oktober 2021 yang berlangsung di  Geladak Buritan KRI Lepu-861 Mentigi Tanjung Uban Bintan Kepulauan Riau, Jumat (01/10/2021).

Tercatat sebanyak 5 orang Prajurit KRI Lepu-861 yang naik pangkat diantaranya dari dari Letnan Satu (Lettu) ke Kapten 1 orang, dari Letnan Dua (Letda) ke Letnan Satu (Lettu) 2 orang dan dari Kelasi Kepala (Klk) ke Kopral Dua (Kopda) 2 orang.

Dalam sambutannya Komandan KRI Lepu-861 mengatakan “Selamat atas Kenaikan Pangkat yang baru kepada prajurit yang dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi, agar senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa , Aaas  semua yang di raih merupakan hasil kerja keras, dedikasi serta loyalitas dalam setiap pelaksanaan tugas sebagai prajurit,” ujarnya.

“Tingkatkan  keimanan dan ketakwaan, kualitas diri , profesionalisme prajurit dalam mengemban setiap perintah pimpinan TNI/ TNI Angkatan Laut untuk menjaga keutuhan NKRI,” tegas Komandan KRI Lepu-861.

Usai upacara dilaksanakan tradisi siraman kepada Prajurit yang naik pangkat diawali oleh Komandan KRI Lepu-861 diikuti oleh segenap Prajurit KRI Lepu-861.(@dispen_lantamal iv)