BPJS Kesehatan Tanjungpinang Serahkan OSR untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna

Kamis, 30 September 2021

Transmediariau.com, Tanjungpinang - Sebagai wujud tanggung jawab kepada masyarakat, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Tanjungpinang melalui program Organization Social Responsibility (OSR) memberikan bantuan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna untuk memelihara dan meningkatkan taraf kesehatan masyarakat dan mampu menjangkau fasilitas kesehatan yang dibutuhkan.

“Penyerahan bantuan OSR merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang kepada masyarakat. Pemberian termogan tergak dan tempat cuci tangan sensor untuk memberikan perlindungan dan pencegahan penyebaran COVID 19 kepada masyarakat Kabupaten Natuna yang dapat diletakkan di tempat-tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat,” jelas Fauzi Lukman Nurdiansyah, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Kamis (30/09).

Penyerahan termogan tegak dan tempat cuci tangan sensor diserahkan langsung secara simbolis dari Deputi Direksi Wilayah Sumatera Bagian Tengah dan Jambi, Eddy Sulistijanto Hadie didampingi dr. Fauzi kepada Bupati Kabupaten Natuna, Wan Siswandi di Kantor Bupati.

“Bantuan OSR ini berupa 14 termogan berdiri yang mampu melakukan pengukuran suhu tanpa menyentuh objek yang diukur dan 14 tempat cuci tangan sensor untuk meminimalisir kontak fisik dengan mesin yang akan diberikan kepada 14 Puskesmas di Kabupaten Natuna terdiri dari puskesmas non rawat inap 4 unit dan puskesmas rawat inap 10 unit,” ujar Eddy.

BPJS Kesehatan Tanggap Kesehatan merupakan bantuan yang diberikan kepada masyarakat dengan tujuan memelihara dan meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, yang dapat dilaksanakan dalam bentuk penyediaan pelayanan kesehatan serta kegiatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif kepada masyarakat baik bersifat insidentil maupun terencana. Misalnya bantuan sarana kebersihan, dukungan terhadap kegiatan olahraga, penyediaan pelayanan kesehatan, dll.

“Dengan penyerahan bantuan termogan tegak dan tempat cuci tangan sensor diharapkan dapat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna khususnya Puskesmas di wilayah Kabupaten Natuna sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan Kabupaten Natuna, melindungi masyarakat Kabupaten Natuna dari berbagai macam infeksi dan penyakit berbahaya, memeriksa suhu tanpa harus melakukan kontak langsung, dan mencegah penyebaran bakteri dan virus ke orang lain melalui tangan,” jelas Siswandi.