Pemkab Inhu Gelar Musrenbang RPJMD

Kamis, 30 September 2021

Ruang Rapat Musrenbang RPJMD

TRANSMEDIARIAU.COM INHU-Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (Musrenbang RPJMD) Tahun 2021-2026 hari ini.

Hal itu untuk mencapai visi misi Mewujudkan Kabupaten Indragiri Hulu Semakin Sejahtera Mandiri Berakhlak Bersama Rakyat.

Musyawarah itu digelar di Gedung Badan Perencanaan  Pembagunan Daerah (BAPPEDA) 30 /09/2021.Di hadiri Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE, Sekretaris Daerah (Sekdakab) Ketua DPRD Elda, Kapolres Inhu, Dandim Kajari Inhu, ketua pengadilan Agama dan Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Rezita Meylani Yopi SE, Menyampaikan, untuk sama sama memajukan kegiatan pemerintah dalam rangka penyusunan Pembagunan Daerah dalam jangka Pembangunan tahun 2021- 2026. 

Di jelaskan, dinamika pembangunan yang terus berkembang dan berubah cepat menyebabkan tantangan pembanngunan daerah semakin tinggi, peningkatan pembangunan daerah pengembangan sumber daya manusia, pengembangan usaha ekonomi lokal peningkatan pembanguan infrastruktur, penurunan kemiskinan dan pengangguran, serta tata kelola yang bersih dan akuntabel menjadi fokus utama pembangunan lima tahun kedepan yang di tuangkan Visi misi kabupaten Inhu.

Bupati meminta izin untuk mewujudkan cita-cita perumusan pembangunan untuk merajut masyarakat Inhu untuk kesejahteraan kedepan 

Kemudian Rezita Meylani Yopi menyebutkan ada delapan visi misi yang akan di lakukan lima tahun kedepan, yaitu mewujudkan sumber daya manusia unggul dan berdaya saing dengan meningkatkan pendidikan ke masyarakat. 

Melakukan sektor pertanian, meningkatkan pendapatan pelaku pertanian melalui sektor pertanian.
Pemantapan Infrastruktur, pemantapan ekonomi kreatif, pengelolaan struktur sumber daya alam.

Pelayanan kesehatan masyarakat, pemerintah yang melayani sikap yang bersih transparan dan akuntabel, pemantapan keharmonisan keberagaman agama dan golongan meningkatkan keharmonisan suku dan agama dan golongan.peningkatan rumah ibadah kerukunan Masyarakat.

" Kita harus sama sama memberikan kontribusi  yang cepat demi pembangunan daerah untuk masyarakat Inhu kataya," di dalam rapat musrembang dengan tegas.


Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura’  Mendukung Visi misi yang di ungkapkan Bupati Inhu, demi memajukan pembagunan daerah.

Di katakan" harus memberikan kontribusi dari masing masing petinggi pejabat pemerintah kabupaten Inhu agar pembagunan lima tahun kedepan bisa terlaksana dan berdampak ke masyarakat. Tegasya.