Wisata Alam Inhu Di Soroti LDII Propinsi

Ahad, 26 September 2021

TRANSMEDIARIAU.COM INHU- Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Mendampingi Rombongan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Menyusuri Sungai Gansal di Dusun Bengayawan Kecamatan Batang Gangsal, Sabtu 25 September 2021.

Penelusuran Sungai yang dilakukan Rombongan  LDII Propinsi didampingi LDII  Indragiri Hulu bertujuan mempromosikan kekayanaan alam di Wilayah Kecamatan Batang Gangsal.

Ketua LDII Menyampaikan banyak hal yang dilihat dari hasil penelusuran Wisata alam di  Dusun Bengayawan, salah satunya obat tradisional yang bisa di kembangkan dari hasil kekayaan alam. 
"Kita lihat seni budaya silat, tari tradisional, aliran arum jeram sungai Gansal, dan beberapa titik lokasi yang menarik sepanjang aliran sungai menuju desa," sebutnya.

Sungguh menakjubkan wisata yang ada kita lihat di dusun Bengayaman ini. "Kita sangat terinspirasi melihat wisata alam daerah Inhu," ucapnya. 

Selanjutya, kami mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan sambutan yang diberikan Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE sehingga  memberikan suatu kontribusi baru bagi LDII membantu mempromosikan Wisata alam di Inhu.

Pada saat kunjungan, Camat Batang Gansal Elinaryon, meyambut baik kedatangan Rombongan LDII juga memandu selama perjalan ke kawasan wilayah kerja dinas. Dan memperkenalkan isi kekayaan alam di daerah kecamatan Batang Gansal.

Kapolsek Bantang Gangsal Ipda Nadya Ayu Nurlia juga hadir dalam penelusuran Sungai, dan mengatakan ke pihak media" kita hadir sebagai mendampingi para rombongan dari LDII Propinsi  sebagi bentuk dukungan dari wilayah kawasan Kecamatan Batanggasal". Kataya

"Kegiatan berjalan dengan baik hingga para rombongan bisa menikmati alam yang ada di Inhu. Semoga dari penelusuran LDII mendapat bayak hal kekayaan alam yang akan di promosikan di luar Inhu,"  pungkasnya.

Masyarakat Suku talang mamak berbondong-bondong menyambut seluruh rombongan dengan membawa bendera merah putih dan menyajikan tariaan adat suku Talang Mamak.**

P.simatupang