DPRD Gelar Paripurna PAW Ganti Ketua.

Rabu, 22 September 2021

TRANSMEDIARIAU.COM INHU,  Riau -  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hulu, Riau menggelar acara Rapat Paripurna  Pergantian Antar Waktu (PAW) di dalam Ruang Gedung Rapat, Rabu 21 September 2021.

Pergantian Ketua Lama Samsudin kepada Elda Sahanura  untuk sisa masa jabatan 2019 - 2024. Prosesi acara yang berlangsung dari pukul 11.30 WIB hingga selesai berjalan lancar. 

Dalam pelaksanaannya di hadiri oleh Wakil Bupati Indragiri Hulu  Juanidi Rachmat, Forkopimda, Kepala OPD, Camat dan instansi vertikal. Rapat paripurna DPRD 
dalam rangka pengucapan Sumpah/ Janji PAW Ketua DPRD sisa masa jabatan 2019 -2024.

"Terima kasih, atas perhatian dan apresiasi kehadiran semua undangan," kata Pimpinan Paripurna DPRD Indragiri Hulu Masrullah, Rabu.

Dalam sambutannya, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Inhu dan semua undangan yang menghadiri acara paripurna. Pengambilan sumpah
berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Riau, pada 14 September 2021 tentang peresmian pemberhentian Ketua DPRD Samsudin dan Pengangkatan Ketua DPRD Inhu yang baru yakni Elda Suhanura.

Dan, proses PAW sudah sesuai dengan peraturan Undang - Undang dan berpedoman pada ketentuan yang ada. Setelah prosesi pengambilan sumpah dan janji maka Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura sudah sah.

"Ketua DPRD Inhu sudah resmi Elda Suhanura," ujarnya.

Sedangkan, dalam sambutannya, setelah pengambilan sumpah/janji, Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura mengatakan, apresiasi tinggi kepada semua yang hadir pada acara paripurna.

"Oleh karena itu, mohon dukungan semua pihak, agar tugas dan tanggung jawab bisa saya laksanakan dengan baik," ucapnya.

Terutama, dukungan dari keluarga besar, Anggota DPRD, Forkopimda, Pemerintah Inhu dan semua pihak. Demi kesempurnaan demokrasi, cita cita partai, sebagai amanah dari masyarakat dalam menuju kesejahteraan perlu selalu terus bekerja keras.

Sukses bersama adalah tujuan, terutama dalam membangun Indragiri Hulu menuju lebih baik lagi. Pada dasarnya, DPRD adalah sahabat, teman bagi semua pihak, dalam bangun daerah menuju lebih baik. Legislatif siap untuk menjemput aspirasi, memberikan dukungan dalam pembangunan. 

Sedangkan, Wakil Bupati Indragiri Hulu Junaidi Rahmat mewakili Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu mengatakan, banyak harapan yang diamanahkan kepada Ketua DPRD dan Anggota agar masyarakat lebih sejahtera.

"Yakni  agar bekerja amanah partai dan masyarakat, dapat semakin meningkatkan kerjasama antara legislatif dan ekskutif," pinta Wakil Bupati.

Dan, berharap juga agar mempertahankan kualitas kinerja, bersinergi dengan semua unsur agar program kerja optimal, selalu memahami tugas dan fungsi, mendukung gerak langkah pembangunan daerah.

Sebagaimana diketahui, Elda Suhanura adalah dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Prosesi pengambilan sumpah PAW Ketua DPRD Elda Suhanura oleh Ketua Pengadilan Negeri Rengat berjalan lancar. Setelah tahapan acara paripurna selesai, maka acara berakhir dengan prosesi tepung tawar kepada Ketua DPRD Elda Suhanura dan Istri oleh Ketua LAM Indragiri Hulu Marwan. **