Plt.Dirut RSUD Bantah Isu Pasien Datang Jadi di Covidkan

Sabtu, 18 September 2021

TRANSMEDIARIAU- Indragiri Hulu Plt Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Indrasari Rengat (RSUD) himbau Masyarakat  jangan takut berobat ke RSUD.

Himbawan itu di sampaikan, sehubungan  isu meyebar di kalangan masyarakat bahkan di beberapa daerah pasien yang datang berobat kerumah sakit di duga sudah tertular Covid -19 kata lain di Covidkan isu itu tidak pernah terjadi di lakukan pihak rumah sakit RSUD Indrasari Rengat, kata Plt Dirut Sepriadi kepihak media Jumat 17/09/2021

Di jelaskan, pelayanan bagi pasien yang datang berobat kerumah sakit selalu di tangani secara serius bahkan tidak ada perbedaan pelayanan sebelum atau sesudah Covid-19 terjadi.Memang saat ini kita memberikan SOP dengan tujuan memutus matarantai Covid-19 sesuai ketentuan aturan protokol kesehatan tentunya ada tahapan  kita lakukan di awal

"Tidak semua pasien di periksa secara rapit tes tinggal melihat dari keluhan pasien baru di lakukan tindakan yang sesuai" sebutnya.

Bahkan ruagan unit gawat darurat (UGD) ada dua tersedia yaitu satu ruagan khusus Covid-19, satu Reguler (umum) artiya  penaganan di tahap awal di lakukan serius.

"kalau ada isu isu yang mengatakan ada pasien datang kerumah sakit jadi di Covidkan itu tidak benar artiya berita bohong karna pelayanan RSUD Indrasari tidak seperti itu"sebutnya.

Isu yang bergulir  dikalangan masyarat kususnya di daerah kabupaten Indragiri Hulu, Bupati Inhu menghimbau masyarakat jangan takut berobat kerumah sakit.

Bupati Rezita Meylani Yopi meminta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari Pematang Reba agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

Permintaan itu disampaikan oleh Bupati Rezita Meylani Yopi pada acara dialog dengan pihak RSUD Indrasari, Rabu 1 September 2021, sekira pukul 10. 00 WIB di Ruang Rapat Rumah Sakit 


"Diskusi untuk kemajuan RSUD, agar kedepan tidak ada lagi keluhan pasien yang berobat," katanya.

Agar ada kepuasan pasien, sebagai tenaga kesehatan, laksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku, berikan edukasi kepada masyarakat, dan tidak memberikan keterangan yang menyebabkan pasien takut.

Karena situasi setakat ini, penting menjaga hubungan baik. Prihal pengadaan obat, Pemerintah Indragiri Hulu akan mendukung penting perencanaan obat sebaik mungkin sehingga tidak ada kelangkaan obat di RSUD.

Akan tetapi tidak melanggar aturan, bahkan ada keluhan pasien, justru menjadi perhatian bersama. Petugas lebih cepat merespon apa yang menjadi kendala selama ini dan menjadi solusi kedepannya.

"Saya minta berikan pelayanan yang baik kepada seluruh masyarakat, jangan ada lagi pasien yang kecewa," tegas Bupati

Rezita Melany Yopi Menegaskan dan menghimbau masyarakat jangan takut berobat kerumah sakit baik itu puskemas dan pelayanan kesehatan lainya yang bersifat pelayanan yang resmi.

" Saya sudah mendegar isu bahwa pasien yang datang kerumah sakit maka di covidkan, itu tidak benar itu berita hoax atau bohong," jelasya. 

Paiman.S