DPKP Inhil Bekerja Sama Dengan DISDIK Inhil Memutus Mata rantai Penyebaran Covid-19 Dilingkungan Sekolah

Senin, 13 September 2021

TRANSMEDIARIAU.COM, INHIL - Menjelang pembelajaran tatap muka Terbatas atau PTMT yang akan dimulai tanggal 13 September 2021 Dpkp Inhil bekerjasama dengan Disdik Inhil untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 dilingkungan Dinas pendidikan kabupaten Inhil melalui kegiatan penyemprotan disinfektan mulai dari TK,Paud,SD.dan SMP di kota Tembilahan sekitarnya.

untuk mendukung dan.memaksimalkan dalam penugasan operasi darurat non kebakaran/ Covid-19 Dpkp menurunkan personil dibagi dalam 3 regu dibawah pengawasan koordinator lapangan dengan jumlah sekolah seluruhnya 52 sekolah dan pelaksanaannya dimulai hari jum' at tgl 10 s/ d 12 september selama 3 hari berturut2.

"Tujuan penyemprotan disinfektan dilakukan dengan harapan agar dapat mengantisipasi.mengurangi dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 dilingkungan sekolah yang nantinya siswa akan masuk kembali kesekolah",Ujar Eddiwan shasby Selaku Kadis Pemadam Kebakaran Kabupaten Indragiri Hilir.

Tambahnya, agar anak didik dan guru2 selalu dalam keadaan sehat dan mengurangi kekhawatiran dalam proses belajar dan mengajar.

Lanjutnya, pelaksanaan PTMT siswa yang hadir 50 % untuk masa 2 bulan ini.seandainya situasi membaik 2 bulan ini akan ditingkatkan menjadi 100 % kehadiran siswa disekolah untuk belajar.( informasi dari sekolah/ guru) terkait hal tersebut Dpkp Inhil senantiasa mendukung.mengawasi dan selalu stanby apabila sekolah masih memerlukan penyemprotan disinfektan.

disamping penyemprotan disekolah lingkungan RT/ RW tidak luput dari penyemprotan disinfektan begitu ruang2 publik lainnya.

"kami terus menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mengikuti prokes dan segera menyampaikan kepada Dpkp apabila ada masyarakat yg terkena covid-19 agar segera petugas turun kelapangan utk melakukan penyemprotan", Tutupnya.