Bupati Minta RSUD Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat Lebih Baik

Rabu, 01 September 2021

TRANSMEDIARAU.COM INHU - Bupati Indragiri Hulu, Riau Rezita Meylani Yopi meminta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari Pematang Reba agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, Rabu.01 September 2021

Permintaan itu disampaikan oleh Bupati Rezita Meylani Yopi pada acara dialog dengan pihak RSUD Indrasari, Rabu 1 September 2021, sekira pukul 10. 00 WIB di Ruang Rapat Rumah Sakit setempat.

Acara berjalan lancar, Bupati Rezita Meylani Yopi didampingi oleh Kepala Kominfo Jawalter, Kepala Inspektorat Boyke Sitinjak, Plt Direktur RSUD Sepriadi, Kepala Dinas Kesehatan Indragiri Hulu Elis, Organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Inhu.

"Diskusi untuk kemajuan RSUD, agar kedepan tidak ada lagi keluhan pasien yang berobat," katanya.

Agar ada kepuasan pasien, sebagai tenaga kesehatan, laksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku, berikan edukasi kepada masyarakat, dan tidak memberikan keterangan yang menyebabkan pasien takut.

Karena situasi setakat ini, penting menjaga hubungan baik. Prihal pengadaan obat, Pemerintah Indragiri Hulu akan mendukung penting perencanaan obat sebaik mungkin sehingga tidak ada kelangkaan obat di RSUD.

Akan tetapi tidak melanggar aturan, bahkan ada keluhan pasien, justru menjadi perhatian bersama. Petugas lebih cepat merespon apa yang menjadi kendala selama ini dan menjadi solusi kedepannya.

"Saya minta berikan pelayanan yang baik kepada seluruh masyarakat, jangan ada lagi pasien yang kecewa," tegas Bupati.

Kepala Dinas Kesehatan Indragiri Hulu Elis Julinarti menyebutkan, apresiasi karena didatangi Bupati, bupati sangat memperhatikan pelayanan kesehatan masyarakat.

Untuk itu, kedepannya perlu peningkatan pelayanan kesehatan di RSUD agar masyarakat puas. Walaupun indikator pelayanan sangat banyak, agar tidak menimbulkan berbagai polemik kedepannya.

Selama ini pelayanan yang diberikan RSUD sangat baik, akan tetapi baru - baru ini ada kelurahan dari beberapa pasien yang kurang mendapatkan pelayanan optimal.

Oleh karena itu, kehadiran Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi adalah pemberi semangat dan solusi kedepannya. Sehingga, pelayanan dan kinerja manajemen RSUD semakin tinggi.

"Ada keluhan dari Nakes, ke Ketua DPRD, tidak dibayarnya jasa pelayanan oleh RSUD," ujarnya.

Karena itu, perlu disikapi dengan baik, kinerja dan pelayanan RSUD harus optimal. Keterlambatan jasa pelayanan medik bisa saja administrasi, sehingga terjadi keterlambatan dari BPJS.

Nanti, RSUD juga sudah mengambil langkah langkah positip untuk perbaikan RSUD.

Salah satu pegawai RSUD Indrasari Rengat Dr M Amin, mengatakan, ada cara peningkatan pelayanan RSUD adalah perlu ketersediaan obat yang lengkap.

"Jangan sampai ada pinjam obat ke tempat lain," sebutnya.

Untuk itu, penting pengadaan obat - obatan secara maksimal, selain itu, honor petugas masih terlalu kecil. 

Plt Direktur RSUD Sepriadi menyebutkan, semua berharap puas akan pelayanan rumah sakit. Selama ini petugas sudah bekerja optimal. Namun perlu juga arahan dari Bupati Indragiri Hulu.

" Tujuannya adalah agar pelayanan dan fasilitas RSUD semakin optimal," sebutnya.