Bupati Inhu Tinjau Kegiatan Sekolah Tatap Muka

Selasa, 31 Agustus 2021

Bupati Inhu Tinjau Siswa Proses Belajar Tatap Muka (Poto Tupang)

TRANSMEDIARIAU.COM INHU  Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi tinjau langsung Proses  belajar mengajar tatap muka di Sekolah Kabupaten Indragiri Hulu di antaranya Sekolah SDN 001Japura kecamatan lirik dan SMPN 1 pasir penyu  Kecamatan pasir penyu Selasa 31 Agustus 2021.

Peninjauan di lakukan Bupati untuk memastikan kegiatan belajar mengajar yang sudah di mulai sejak Senin 18 Agustus 2021 berdasarkan, surat edaran Bupati Nomor 421 tahun 2021, tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro level tiga.

Dengan di perbolehkan oleh dinas pendidikan belajar mengajar, mari kita sama sama mematuhi protokol kesehatan   agar tidak terjadi Claster penambahan khususnya di kabupaten Inhu. sebut Bupati Rezita Meylani Yopi di dalam ruangan Kelas SDN001 Kecamatan lirik di hadapan Siswa yang lagi melaksanakan proses belajar.

" Saya sangat bersyukur bisa terlaksana proses belajar mengajar karna sudah lama di inginkan oleh siswa siswi begitu juga guru- guru," Kata Rezita Meylani Yopi.

Di jelaskan, hari yang bahagia bagi saya,  selain meninjau saya bisa  sekaligus 
berkunjung kesekolah ini, Karna dulu saya di SDN001 ini saya menimba ilmu dan juga di SMPN 1 pasir penyu bisa berjumpa kembali dengan guru guru saya sekalipun sudah ada yang pensiun rasanya senang sekali dan bahagia. Sebut Rezita dengan bagia.

Saya mengucapkan bayak terimakasi bagi guru-guru se- pasir penyu yang sudah memberikan ilmu pengetahuan bagi anak didik, diawal belajar megajar tatap muka ini bisa berlangsung seperti sediakala, sebutnya.

Pada level ini, Plt. Kadisdik Kamaruzaman mengatakan, Dinas Pendidikan diperbolehkan menyelenggarakan PTMT dengan syarat menerapkan prokes, sistem rotasi 50% dan dengan persetujuan orang tua tentunya.

"PTMT ini juga dikhususkan untuk pelajaran pokok saja. Mengingat waktu pembelajaran yang singkat, "tambahnya.

Di tambahkan lagi, tentang pembagunan sekolah SMPN 1 ada perehapan 10 Ruangan sekolah, begitu juga sekolah lainya sudah berjalan. Sumber angaran yang turun dari  dana Alokasi  Pusat (DAK) dan juga tidak terlepas dari Pemda Inhu. Dan bersyukur pembagunan ruangan ini  sudah berjalan, ini sangat di butuhkan oleh pihak sekolah agar ruangan sekolah berdampak yaman bagi anak didik, sebut PLT Kadisdik.

Dalam kunjungannya Bupati didampingi oleh Plt. Kadisdik Kamaruzaman, S.Sos, M.Si, Kadis Kesehatan Elis Julinarti, DCN, M.Kes, Kepala KPBD Ergusfian, S.Sos, Kadis Kominfo Jawalter S, S.Pd, M.Pd dan rombongan.

Di akhir kunjungan,  Kepala Sekolah SMPN 1, Eka Satria, S.S, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah berkunjung, semoga menjadi motivasi bagi siswa untuk semakin giat belajar