Penyerahan Mahasiswa KKN Desa Sungai Raya di Sambut Baik Oleh Pemerintah Desa

Selasa, 10 Agustus 2021

TRANSMEDIARIAU.COM, BATANG TUAKA - dilaksanakan penyerahan peserta KKN Unisi di Desa Sungai Raya, Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir oleh Herdiansyah, Lc,MA selaku DPL, Selasa, (10/08/21).

 

Penyerahan tersebut dilaksanakan di Kantor Kelurahan Desa Sungai Raya dan di hadiri oleh Kepala Desa yang di wakili oleh staf Pelayanan Pemerintah Desa Sungai Raya

 Imas, dan di hadiri beberapa staf desa lainya dan peserta KKN Universitas Islam Indragiri (Unisi) yang berjumlah 12 Mahasiswa dari berbagai jurusan di Universitas Islam Indragiri.

 

Kegiatan KKN ini merupakan wujud kepedulian Universitas Islam Indragiri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Perdesaan. 

 

Disamping itu kegiatan KKN merupakan tugas pokok dalam melaksanakan program Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya di bidang pengabdian masyarakat. KKN juga merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa di beberapa fakultas yang ada di Universitas Islam Indragiri.

 

KKN Universitas Islam Indragiri (Unisi) pada tahun 2021 berbeda dengan di tahun lalu, Di tahun 2021 Unisi Menggelar KKN Tematik, Yang bertema "Pemberdayaan Masyarakat melalui penguatan Kelembagaan desa di Era Pandemi Covid-19".

 

 

Dengan adanya Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas yang mengangkat Tema 

Pemberdayaan Masyarakat, Mahasiswa dapat meningkatkan potensi yang ada di Desa.

 

 

 

Dalam Sambutannya, Kepala Desa Sungai Raya yang di wakili oleh Imas selaku kasi pelayanan desa sungai raya, Dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat datang kepada peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Indragiri (Unisi).

 

"Saya Berharap Kita bisa berkolaborasi, Bersama sama Membangun Desa, besar harapan kami dengan adanya peserta KKN di desa sungai raya dapat membuat perubahan",Tuturnya.

 

 Lanjutnya, kami juga berharap KKN Unisi di Tahun 2021 ini dapat memberikan kesan yang positif seperti halnya peserta KKN di tahun lalu.

 

 Pada kesempatan yang sama 

 Herdiansyah, Lc. MA Selaku DPL KKN Desa Sungai Raya Dalam sambutannya, beliau menyampaikan terkait target program kerja harus segera di sosialisasikan kepada pemerintah desa, agar dapat segera di laksanakan, saya juga berharap mahasiswa mampu menjalin kedekatan dengan masyarakat dan semoga Kuliah Kerja Nyata di Desa Sungai Raya dapat menajalan lancar seperti apa yang semana sama kita inginkan". Sebutnya

 

Lebih lanjut, "Saya selaku DPL Penyambung lidah Lembaga Penelitian dan pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Indragiri menyerahkan Mahasiswa kami yang berjumlah 12 Orang untuk Ikut serta membantu pemerintah desa dalam Penyelesaian permasalahan di desa sungai raya",Tutupnya.