Cerdas Membangun Desa, Kades Sungai Intan Laksanakan Penandatanganan MoU Bersama Unisi

Jumat, 06 Agustus 2021

TRANSMEDIARIAU.COM, Tembilahan Hulu - Cerdas Membangun Desa, Kepala Desa Sungai Intan Laksanakan Penandatanganan MoU Bersama Universitas Islam Indragiri di Aula Hotel Top 5, Tembilahan, Kamis (06/08/21).

 

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) juga menjadi Peresmian pembukaan KKN Tematik Universitas Islam Indragiri di Desa Sungai Intan.

 

Kegiatan pelepasan Mahasiswa KKN akan di laksanakan pada tanggal 9 Agustus 2021 di Lapangan Universitas Islam Indragiri dengan masing masing perwakilan ketua kelompok saja dan tetap menjaga protokol kesehatan.

 

Penandatangan MoU dilakukan untuk perizinan menjalankan program kerja yang akan dilakukan mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Islam Indragiri dan Memperkuat Silaturahmi Atara Univeritas dengan Pemeritah desa, Agar nantinya Pemerintah desa Dapat Memanfaatkan potensi-potensi yang ada pada para mahasiswa KKN Tematik Univesitas Islam Indragiri untuk membantu penyelesaian permasalahan yang ada di Desa.

 

Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Ependi Sangat memberi aprsiasi atas Langkah yang menjadi target Pihak Kampus Universitas Indragiri Tembilahan melalui Mahasiswa KKN Unisi tahun 2021 dengan Menggali Potensi Sumber Daya Alam/SDM yang ada di Desa dan dengan harapan Mahasiswa KKN akan mampu melakukan perubahaan di Desa, Jika memang ada potensi atau sesuatu yang bisa dikerjakan di Desa Sungai Intan mahasiswa bisa bergerak untuk melakukan kegiatan yang ada yang bermanfaat untuk Masyarakat Desa Sungai Intan dan Pemerintah Desa Sungai Intan.

 

Kegiatan KKN ini tidak hanya sebatas target Program namun mendorong mahasiswa untuk menjadi pemimpin karena mahasiswa calon pemimpin yang mampu melayani masyarakat, Sehingga KKN pada tahun ini di fokuskan dalam pemberdayaan masyarakat.