PLN ULP Tembilahan Imbau Pemasangan Umbul-umbul Tidak Dekat Jaringan Listrik

Rabu, 04 Agustus 2021

TRANSMEDIARIAU.COM, INHIL - Manajer PLN ULP Tembilahan mengimbau kepada setiap elemen masyarakat agar tidak memasang bendera dan umbul-umbul berdekatan dengan jaringan listrik.

 

Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan Agar selalu berhati hati dalam pemasangan umbul umbul.

 

“Kami mengimbau kepada masyarakat Inhil dan Sekitarnya Agar Berhati - Hati saat pemasangan umbul-umbul, Jangan memasang umbul umbul di bawah jaringan listrik 20 KV (kilo volt)",Ujar Muhammad Hosen Selaku Manager PLN ULP Tembilahan.

 

Tambahnya, hImbauan ini pun bukan berarti larangan, melainkan agar bendera dan umbul-umbul tersebut dipasang pada jarak yang aman dengan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) Sengatan listrik tegangan menengah sangat mematikan. 

 

“Jadi kami meminta untuk bendera dan umbul-umbul itu dipasang pada jarak yang aman, Tidak berdekatan dengan kabel dan jaringan karena seperti yang disebutkan tadi, bisa berpotensi mengganggu pasokan listrik, dan bisa membahayakan diri sendiri” Jelasnya.

 

Selain itu, Lanjut Muhammad Hosen, PLN juga meminta kesediaan masyarakat Inhil yang di depan rumahnya memiliki pohon yang posisinya mengenai atau nyaris menyentuh kabel jaringan 20 KV milik PLN agar Melaporkan Ke Pihak PLN, Sebab keberadaan pohon yang dekat dengan jaringan listrik pun dapat menggangu pasokan listrik.

 

“ di Inhil ini memiliki karakter Pepohonan yang tinggi seperti beringin, Kelapa dan Pohon Pinang. Nah kami khawatir kalau terjadi angin kencang, lalu pohon-pohon yang tinggi tersebut jatuh atau roboh, lalu mengenai jaringan 20 KV maka dipastikan akan terjadi gangguan. Sehingga sebelum itu terjadi, lebih baik kita cegah dengan memotong pohon yang berpotensi menggangu jaringan kelistrikan,” Tutupnya.