Tingkatkan Jamaah Sholat Subuh Desa Pekan Kamis, Mahasiswa KKN-DR UIN SUSKA Riau di Desa Pekan Kamis Laksanakan Kegiatan Subuh Keliling

Ahad, 01 Agustus 2021

TRANSMEDIARIAU.COM, TEMBILAHAN HULU - Kepala Desa Pekan Kamis Bapak Misman, Amd menerima 44 mahasiswa dari beberapa Universitas yang terdiri dari Mahasiswa UIN Suska, Stifar Riau, UNRI dan UIN Imam Bonjol Padang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pekan Kamis, Kabupaten Indragiri Hilir. 

Dalam pelaksanaan program kerja, mahasiwa dari UIN SUSKA Riau mengadakan kolaborasi dengan Pejuang Subuh Tembilahan. Adapun kegiatan subuh keliling yang terdiri beberapa agenda pada hari minggu(1/8/2021) yaitu melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama masyarakat desa Pekan Kamis dan anggota pejuang subuh Tembilahan. Kemudian kegiatan diawali dengan pembacaan Surah Al-Waqiah yang dipimpin oleh Mahasiswa dari UIN SUSKA Riau Lalu dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan dari Mantan Sekretaris Daerah Prov Riau sekaligus Pendiri pondok Tahfiz As-Siddqy diDesa Sialang Panjang, Kabupaten Indragiri Hilir bapak Ahmad Hizazi ,Kepala Desa Pekan Kamis Bapak Misman, Amd lalu diisi tausiah oleh Ustad H. Ruhiat, S.Ag., M.Pd.i dan diakhiri dengan sholat Isyroq.

 

"Terimakasih kepada Pejuang subuh telah hadir di Masjid Baiturrahim didesa kami, semoga dengan kegiatan Subuh Keliling ini dapat meningkatkan semangat untuk subuh berjamaah dimesjid"Pesan dari Kepala Desa Pekan Kamis,Minggu(1/8/2021) 

 

Serta ucapan Terimakasih dari perwakilan Mahasiswa KKN UIN SUSKA Riau kepada Pejuang Subuh dan Perangkat desa yang ikut serta dalam partisipasi subuh keiling tersebut. 

 

Ustad Ruhiat juga menyampaikan kebanggaan dan berpesan agar dalam setiap kegiatan subuh berjamaah selalu bersemangat dan seramai sholat jumat. 

 

"Kalian KKN di Kampung halaman sendiri, sehingga bisa membantu pemerintah dalam memajukan Desa Pekan kamis" ucap Ustad Ruhiat dalam penyampaian ceramahnya

 

Meskipun dalam keadaan pandemi seperti sekarang, tetapi para jamaah dan warga yang hadir tetap mematuhi protokol Kesehatan.