Fajri : Tanpa Khawatir Biaya Bengkak, Terima Kasih JKN-KIS

Jumat, 30 Juli 2021

Transmediariau.com, Tanjungpinang - Kehadiran Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) membawa banyak manfaat bagi masyarakat. Kini, akses masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang baik semakin terbuka lebar. Alhasil, semua lapisan masyarakat kini dapat berobat tanpa perlu khawatir. 
Fajri (27) adalah seorang peserta JKN-KIS di Kota Tanjungpinang. Fajri mengungkapkan bahwa kehadiran program JKN-KIS sangat membantu dan memudahkan dirinya untuk pengobatan di rumah sakit.

“Sabtu (17/07) saya mendapatkan rujukan dari salah satu klinik di Tanjungpinang untuk di lakukan operasi Wasir di Rumah Sakit, sebelumnya saya melakukan rawat jalan di klinik tersebut selama satu minggu dengan keluhan kepala pusing, perut nyeri, anemia, yang tak kunjung membaik. Saya bersyukur sekali karena JKN KIS BPJS Kesehatan, saya melalui operasi wasir dengan rawat inap satu minggu, beserta pengobatan maupun perawatan gratis,” ungkap Fajri kepada Tim Jamkesnews saat ditemui di kediamannya, Rabu (28/07).

Fajri merasa bersyukur dengan menjadi peserta JKN-KIS dia bisa berobat tanoa perlu khawatir dengan masalah biaya.

“Program JKN-KIS sangat bermanfaat bagi saya. Saya bisa berobat dengan baik tanpa perlu khawatir masalah biaya. Dan saya pun paham bahwa biaya operasi tidaklah murah. Saya bisa melalui pengobatan tanpa terkendala biaya,” ujar Fajri.

Fajri juga mengatakan bahwa berobat dengan menggunakan Kartu JKN-KIS BPJS Kesehatan sangat bagus. Berdasarkan pengalaman yang ia rasakan, ia selalu dilayani dengan baik saat berobat dengan status sebagai pasien JKN-KIS. Ia pun selalu merasa puas atas pelayanan yang diberikan kepadanya. Meskipun selalu dilayani dengan baik saat berobat sebagai pasien JKN-KIS, Fajri mengungkapkan bahwa ia tidak pernah mengeluarkan biaya selama menjalani pengobatan baik rawat jalan saat diklinik hingga rawat inap di Rumah Sakit. 

“Seluruh biaya pengobatan telah dijamin dalam Program JKN-KIS. Prosesnya pun tidak sulit, pelayanannya sama dengan pasien lain yang berobat dengan biaya pribadi. Tidak ada perbedaan sama sekali. Jadi, saya merasa sangat nyaman mendapatkan pelayanan sebagai pasien sekaligus peserta JKN-KIS,” ungkap Fajri.

Fajri berharap agar program JKN-KIS terus dikembangkan karena program tersebut sangat membantu masyarakat. Seperti yang telah ia rasakan sendiri. Ia juga mengucapkan terima kasih atas manfaat program JKN-KIS yang telah ia rasakan selama ini. 

“Terima kasih JKN-KIS, saya merasa senang, sekarang saya bisa berobat tanpa khawatir biaya bengkak,” tutup Fajri.