Empat Poin Isi Pidato Perdana Bupati Inhu Dikantor DPRD Saat Gelar Sidang Paripurna.

Selasa, 27 Juli 2021

Poto Bupati Rezita Meylani Yopi SE Pada Serah terima Jabatan dengan Plt Bupati dan di Saksikan Pimpinan DPRD Inhu.

TRANSMEDIARIAU.COM INHU, Pidato Perdana Bupati Indragiri Hulu di Kantor DPRD saat gelar serah terima Jabatan (Sertijab) acara di pimpin oleh Wakil Ketua I DPDR Inhu  senin 26 juni 2021.

Dalam acara Rapat Paripurna di gelar oleh DPRD dalam meyaksikan Sertijab ke Bupati dan wakil Bupati yang  terpilih pada pilkada serentak di tahun 2020 lalu.

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh wakil ketua I DPRD Inhu Masyrullah, S.P didampingi oleh Ketua DPRD Inhu Samsudin dan Wakil Ketua II DPRD Inhu H. Suwardi Ritonga, SE.Turut Hadir dalam Rapat ini  Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau M. Firdaus, Pj. Bupati Inhu Drs. H. Chairul Riski, MS. MP,  Sekretaris Daerah Kab. Inhu Ir. H. Hendrizal, M.Si, perwakilan Forkopimda, serta perwakilan OPD lainnya.

Bupati Rezita Meylani Yopi SE sebelum meyampaikan Isi pidatonya, memberi ucapan terimakasih dan Apresiasi kepada Pimpinan DPRD Inhu yang telah mengadakan  Rapat Paripurna  Periode 2021- 2026.

Di katakan  Bupati " Sidang Paripurna ini menjadi titik awal bagi kita untuk mencapai Pemerintahan Indragiri Hulu yang saling bersinergi dengan tujuan untuk mewujudkan Inhu yang lebih sejahtera," sebutnya.

Kemudian,  Rezita Meylani mengajak seluruh  komponen masyarakat meyatukan tekat dan berbagi peran dalam melaksanakan dan mengisi pembagunan Inhu lebih Cemerlang dan mengucapkan terimakasih bagi masyarakat yang telah memberikan mandat ke percayaan untuk memimpin Daerah Kabupaten Inhu dalam periode 2021 Sampai dengan 2026.

Amanah atau kepercayaan  yang di berikan masyarakat akan kami laksanakan dengan penuh tanggung jawab, sesuai peraturan  UU yang berlaku.Meskipun perbedaan pendapat pilihan, maupun dukungan politik itu sebuah dinamika proses demokrasi.

Oleh karena itu  segala perbedaan diantara kita, mari kita singkirkan dan saatnya  kita bersatu  kembali dalam rangka untuk membangun daerah yang kita cintai ini. Insyaallah amanah  ini yang di berikan kepada kami akan kami laksanakan sebaik baiknya. sebutnya.

selanjutnya Program fisi misi di sampaikan Oleh bupati Inhu dengan jelas dan padat di katakan" sekalipun masih dalam hempitan suasana pandemik Covid-19  tetap melukan pembangunan dan pelayanan publik. dan tidak suatu halangan untuk Pembagunan Daerah kita ini lebih Sejahtera,"tegasnya.

Program prioritas di sampaikan Bupati    dalam Rapat paripurna, muncul empat  Poin yang di tangkap oleh wartawan Tranmediariau inhu pada saat peliputan acara, di katakan Bupati.

"Meningkatkan kesehatan dan meningkatkan fasilitas- fasilitas kesehatan, kemudian Bidang Ekonomi Kreatif dengan melakukan Sektor pertanian dan juga tatah kelolah di Pemerintahan sifatnya melayani masyarakat dan pembagunan Insfrastruktur bertahap dan merata," sebutnya dengan jelas. *** 

Penulis: paiman Tupang