Harlah PKB ke 23, DPC Inhu Potong Tumpeng & Siap Menagkan Gus Ami Sebagai Presiden RI

Jumat, 23 Juli 2021

TRANSMEDIARIAU.COM INHU Rengat-Memperingati Harlah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke 23, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Inhu, Garda Bangsa dan Perempuan Bangsa Potong tumpeng di Kantor, jalan Rengat-Pematang Reba, Jumat 23 Juli 2021.

Potong tumpeng dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Harlah serta wujud syukur atas lahir nya partai PKB yang jatuh pada tanggal 23 Juli. Partai PKB merupakan partai umat yang didirikan oleh para Kiyai dan tokoh agama Islam.

Pringatan Harlah sederhana tersebut di Ikuti oleh Ketua 14 Pengurus PAC PKB, Pengurus Garda Bangsa, Pengurus Perempuan Bangsa, Anggota DPRD Inhu Fraksi PKB dan simpatisan.

Sebelum pemotongan tumpeng, Masyrullah SP Wakil Ketua DPRD Inhu Fraksi PKB dalam sambutan mengatakan, tanggal 23 Juli 2021 tepat hari lahirnya partai PKB yang berdiri pada tanggal 23 Juli tahun 1998, saat ini Partai keumatan masih di Pimpin Muhaimin Iskandar (Gus Ami)  atau biasa di Sapa Cak Imin.

"Partai PKB merupakan partai didirikan para Kiyai tahun 1998 dan saat ini masih dipimpin oleh Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sejak tahun 2009-2021 itu artinya sudah hampir 12 tahun dan beliau kita doa kan sama-sama maju di Pilpres tahun 2024,"Ungkap Masyrulah SP.

Masih kata Masyrulah, tanpa kader-kader partai dan simpatisan Partai PKB bukan apa-apa, sudah saat nya saling kerja sama dalam memenangkan PKB tahun 2024 sebagai Presiden RI kedepan dengan mendukung Gus Muhaimin sebagai Presiden RI mendatang.

"Semoga niat baik kita semua trealisasi dan terkhusus partai PKB di Inhu semangkin melayani masyarakat sesuai dengan Simbol hari ini partai PKB sebagai Pelayan Masyarakat,"Tutup Wakil DPRD sekaligus mantan Kepala Desa Lubuk Batu Tinggal ini.

Selanjutnya arahan ketua Fraksi PKB dan juga calon tunggal Ketua DPC PKB Inhu Dodi Irawan menyebutkan dalam sambutan nya, mulai hari ini tanggal 23 Juli hingga 29 Juli partai PKB akan disibukan dengan segala sesuatu demi berkembangnya partai, Mulai dari memperingati hari lahir Partai hingga mempersiapkan Muscab nanti.

Dalam kesempatan itu juga, Dodi irawan menjelaskan menjelang mengisi rentang waktu Muscab, Insaallah akan membuat suatu genjotan positif di Kecamatan Lirik seperti, meratakan tanah sebagai bangai tempat rumah aspirasi PAC Ansor Banser, gotong royong secara swadaya dengan masyarakat perbaikan jalan Desa Sungai Benio, kecamatan Kelayang dan memberikan bantuan peralatan olahraga. 

"Insaallah dalam mengisi waktu kekosongan sebelum Muscab pada tanggal 29 juli 2021, DPC PKB akan melaksanakan program tersebut demi kebersamaan dan terwujudnya silahturahmi yang lebih erat pada masyarakat sesuai dengan simbol partai lebah dengan memberikan madu-madu partai PKB. Partai PKB adalah partai pelayan masyarakat, serta kedepan nya akan mensukseskan Gus Muhaimin sebagai presiden RI tahun 2024,"Jelas Dodi Irawan.

Dodi Irawan juga tidak hanya menyerukan Muhaimin sebagai Presiden RI namun mengajak semua kader untuk menyerukan Abdul Wahid sebgai Gebernur Riau akan datang.

Setelah dilakukan beberapa sambutan oleh pengurus partai Garda Bangsa dan Perempuan bangsa memberikan tumpeng kepada Pengurus DPC PKB untuk dilakukan secara simbolis pemotongan. Tumpeng dipotong oleh calon ketua DPC PKB Dodi Irawan yang didampingi Wakil Ketua DPRD Inhu Masyrulah, ketua Perempuan Bangsa Fitri Kurniati dan Kader PKB terbaik yang pernah bertarung di Pilkada tahun 2020 Yoghi Susilo sebagai Calon Wakil Bupati Inhu.

Terlihat Potongan tumpeng pertama diberikan kepada Yoghi Susilo dan kemudian potongan tumpeng kedua diberikan kepada Ketua Perempuan bangsa Fitri Kurniati.

Sebagai acara penutup, Pengurus partai dan para undangan mengadakan baca doa bersama serta makan secara bersama di kantor DPC PKB Inhu.(*)