Pemdes Sungai Intan Teken MoU dengan Pihak Unisi Tentang Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Senin, 19 Juli 2021

TRANSMEDIARIAU.COM, TEMBILAHANHULU – Pihak Kampus Universitas Islam Indragiri Hilir Menandatangani MoU kerjasama dengan Pemerintah Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu selasa (13/07/2021).

 

MoU yang di tandatangani berupa peningkatan Ekonomi Masyarakat Desa Sungai Intan yang notabene merupakan central Pengolahan Gula kelapa.

 

Kegiatan diawali dengan peyuluhan produksi dan nilai tambah Gula Kelapa (Gula Merah) kepada para penggula merah yang ada di Desa sungai Intan.

 

Kegiatan dilaksanakan di Aula pertemuan Desa Sungai Intan dengan dihadiri kepala Desa Sungai Intan Ahmad Efendi,S.Pdi, wakil Rektor I Unisi, para dosen Unisi, perangkat Desa ,Ketua LPM dan KPMD,dan para pembuat Gula merah merah.

 

Ahmad Efendi menyambut baik MoU dengan civitas akademika ini dalam peningkatan ekonomi masyarakatnya.

Kades berharap dengan MoU ini,pihak kampus dapat membantu warganya dalam memperbaiki produk unggulan sungai intan ini baik dari segi produksinya, packing dan labeling serta pemasarannya tutup kades.

 

Setelah kegiatan di balai pertemuan Desa,kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan wakil Rektor dan Tim Dosen Unisi ke salah satu pembuat gula kelapa merah yang ada di Desa Sungai Intan.