Satuan Pengamanan PLN ULP Tembilahan Mulai Terapkan Kebijakan Baru Terkait Pengamanan Swakarsa Satuan Pengamanan

Senin, 12 Juli 2021

TRANSMEDIARIAU.COM, Tembilahan - Satuan pengamanan PT. PLN (Persero) ULP PLN Tembilahan mulai menerapkan kebijakan baru terkait pengamanan swakarsa satuan pengamanan (Satpam) di lingkungan kantor tersebut.

Salah satunya kebijakan yang diterapkan tahun 2021 yaitu perubahan baju seragam dinas Satpam yang semula berwarna Putih menjadi berwarna cokelat, atau menyerupai dengan warna seragam dinas kepolisian.

Kantor PLN ULP Tembilahan merupakan instansi bumn di Tembilahan yang mengikuti peraturan Kapolri no. 4 tahun 2020 tentang kedisiplinan penggunaan seragam baju dinas Satpam yang baru.

Dalam kesempatan itu koordinator saat kegiatan menjelaskan, Satuan pengamanan (Satpam) di PT PLN Tembilahan beranggotakan 22 personil yang dibagi tiga, di tembilahan 12 untuk Kuala enok 8 dan di Guntung 2 orang.

 

Setiap regu enam personil dibawah komando masing masing satu komandan regu.

 

“Masing-masing regu beranggotakan enam orang personel dengan ploting 3 shift satu, dengan menerapkan seragam baru shift 1 pagi Pakaian Dinas Harian (PDH) Shift ll siang dan shift lll malam Pakaian Dinas Lapangan (PDL),” Taufik Saleh Koordinator Satpam dan CS.

 

Selaku Manage PLN ULP Tembilahan Muhammad Hosen Menyebutkan Terimaksih kepada PT YSS selaku mitra usaha yang membawahi Security dimana respon nya POSITIF,CEPAT dan TANGGAP, dalam menyikapi adanya peraturan baru terkait PAM SWAKARSA yaitu PERPOL No.4 Tahun 2020.

 

“Mari kita sama menyukseskan Keamanan yang kondusif di lingkungan kerja,” Muhammad Hosen. Senin (13/7/21) siang.

Ditambahkan, “semoga dengan adanya dukungan dan support pada tenaga security kita maka lingkungan kerja tetap kondusif dan seluruh karyawan di bawah naungan PLN ULP Tembilahan dapat bekerja dengan baik. Sesuai fungsinya masing masing dan terjalinnya komunikasi yang baik antara PLN, mitra kerja dan tenaga kerja maka etos kerja dapat meningkat lebih baik lagi.” Jelas Muhammad Hosen selaku Manager PLN ULP Tembilahan.