Dua Anak Muda Suku Talang Mamak Lulus Aggota POLRI

Selasa, 29 Juni 2021

TRANSMEDIARIAU.COM INHU- Dua Anak Muda Asal Suku Talang Mamak Resmi menjadi Anggota Kepolisian Rebublik Indonesia Keduanya di Lantik Oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi Senin 28 juni 2021.

 

Suku Talang mamak di kenal Sebagai Suku pedalaman yang terletak di Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Indragiri Hulu.

 

Kedua Anak muda Suku talang mamak Yaitu Anto dan Andika  Lulus Mengikuti  Pendaftaran sebagai Anggota Polri dan keduanya di lantik Oleh polda Riau Sekaligus pengambilan sumpah sebagai Bintara di laksanakan di lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau .

 

Calon Siswa Polisi (Casis) yang di lantik  dan mendapat Sumpah Sebanyak 266 Orang  Siswa Diktukba T.A2020/2021.

 

Kapolres Inhu AKBP Efrizal Saat dikonfirmasi Media  melalui Ps Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran membenarkan dua anak suku talang mamak resmi menjadi anggota polri.

 

" Awalnya ada 4 anak suku talang mamak yang ikut pelatihan dan mendaftar, namun hanya 2 orang dinyatakan lulus menjadi Bintara Polri," katanya.

 

Anto, merupakan anak pasangan Panggelang dan Habibun serta Andika Swanda anak pasangan Tarmizi dan Mini.

 

Keduanya lulus dari rekrutmen program (Retpro) khusus suku pedalaman dan berprestasi sampai ke tingkat nasional tahun 2020.

 

kedua  bintara ini dibina secara fisik dan non fisik sebelum mendaftar menjadi calon Bintara Polri oleh Bhabinkamtibmas Desa Talang Jerinjing Polsek.

 

Kapolres  juga menyampaikan, diterima anak suku Talang Mamak ini merupakan bukti nyata jika paradigma lama sudah mulai memudar. Sebab, dulu suku pedalaman dan masyarakat awam takut dengan polisi, justru sekarang mereka sudah banyak sudah menjadi anggota polisi.  (P.tupang)