Kapolres Inhu Pantau Vaksinasi Covid-19 dan Bagikan Sembako di Kambesko

Kamis, 03 Juni 2021

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Efrizal S.I.K tidak pernah sedikitpun melewatkan proses vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Kabupaten Inhu, selalu dalam pantauannya, bahkan untuk memotivasi masyarakat yang telah selesai divaksin, Kapolres Inhu bagikan paket sembako pada masyarakat yang telah selesai divaksin.

 

Seperti, Kamis 3 Juni 2021 pagi, Kapolres Inhu meninjau langsung proses vaksinasi Covid-19 disejumlah titik di Kecamatan Rengat dan membagikan paket sembako pada masyarakat yang telah selesai divaksin

"Tadi pagi, ada beberapa titik lokasi vaksinasi yang telah dipantau," kata Kapolres Inhu melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Kamis siang.

 

Dijelaskan Misran, titik pertama, Kapolres yang didampingi Kasat Narkoba Polres Inhu Iptu Aris Gunadi S.I.K, MH, Dokter Kesehatan Polres Inhu dan anggota Bhabinkamtibmas meninjau lokasi vaksinasi terhadap masyarakat Lanjut Usia (Lansia) diatas 50 tahun.

 

Kemudian, masyarakat yang berprofesi sebagai pelayan publik, tenaga pendidik dan tokoh agama di Kelurahan Sekip Hulu Kecamatan Rengat. "Proses vaksinasi ini pun dilaksanakan dikantor Lurah Sekip Hulu," ucapnya.

 

Sementara, lanjut Misran, petugas vaksinasi berasal dari Tim Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Inhu yang dibantu oleh petugas Puskesmas Sipayung Rengat.

 

Setelah itu, Kapolres dan rombongan menuju gedung Islamic Center dikomplek Masjid Mukhlisin Kelurahan Kampung Dagang Kecamatan Rengat untuk meninjau proses vaksinasi terhadap masyarakat Lansia serta target atau sasaran vaksinasi lainnya.

 

Titik berikutnya adalah UPT Puskesmas Kampung Besar Kota (Kambesko) Kecamatan Rengat, Kapolres memberikan apresiasi pada banyaknya jumlah masyarakat yang bersedia di vaksin.

 

Untuk memotivasi warga lain agar mau divaksin, Kapolres menyerahkan bantuan sembako pada masyarakat yang telah seleai divaksin, hasilnya cukup memuaskan, puluhan warga Lansia memadati UPT Puskesmas Kambesko

 

"Hingga sekarang kegiatan masih berlangsung, setiap warga sasaran yang telah divaksin, akan diberi paket sembako untuk dibawa pulang," ucap Misran.** 

 

(Tupang).