Rima : Jangan Menunggu Sakit Dulu Baru Daftar JKN

Kamis, 03 Juni 2021

Transmediariau.com,Tanjungpinang – Rima Rosmadia (52) adalah salah satu dari sekian banyak masyarakat yang telah merasakan langsung manfaat menjadi peserta JKN-KIS.
“Menjadi peserta JKN-KIS banyak manfaatnya. Kami sekeluarga sudah menjadi peserta JKN-KIS sejak 2014. Saya melihat program ini sangat tepat buat saya dan keluarga saya sebagai jaminan kesehatan bagi kami, karena kita tidak tahu kapan akan sakit. Jangan menunggu sakit datang dulu baru daftar JKN,” tutur Rima saat ditemui di kediamannya, Kamis (27/05). 
Kepada tim Jamkesnews Rima menceritakan bagaimana awalnya sampai beliau memutuskan mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS.
“Program JKN-KIS ini sangat penting untuk masyarakat Indonesia, baik yang berusia muda ataupun orang tua. Apalagi di tengah pandemic Covid-19 sekarang ini. Dengan memiliki kartu JKN-KIS, saya dan keluarga saya merasa lebih aman karena sudah memiliki jaminan kesehatan,” tambah Rima.
Dwina juga menceritakan bagaimana pengalamannya ketika menggunakan kartu JKN-KIs untuk berobat ke fasilitas kesehatan.
“Saya sudah beberapa kali menggunakan kartu JKN-KIS untuk berobat, terakhir ketika saya memeriksa  infeksi di hidung sebelah kiri saya. Ketika berobat di Klinik dan ketika dirujuk ke Rumah Sakit, tidak ada kendala yang terjadi. Yang penting kita sebagai peserta juga harus paham pada prosedur dan ketentuan yang ada, dan selagi sesuai dengan prosedur maka tidak akan ada kendala,” tegas Rima.
Di akhir wawancara Rima menyampaikan rasa kagumnya terhadap program JKN-KIS dan harapannya agar program JKN-KIS bisa tetap berjalan.

 “Saya berharap dengan pemerintahan bisa tetap dan selalu lebih lagi memperhatikan rakyatnya dan pelayanan lebih ditingkatkan lagi lagi. Terima kasih JKN-KIS,” ucap Rima.

Tampak Rima bersemangat ketika petugas BPJS Kesehatan memandu Rima untuk mengunduh Aplikasi Mobile JKN di smartphone miliknya.
“Saya hari ini sudah mendownload Aplikasi Mobile JKN, aplikasi ini juga sangat membantu saya sebagai peserta JKN-KIS. Saya bisa cek tagihan atau cek kepesertaan melalui aplikasi ini. Semoga BPJS Kesehatan selalu berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta JKN-KIS,” tutupnya.