1 Unit Rumah Terbakar di H Said Tembilahan

Senin, 24 Mei 2021

Inhil,- Kebakaran yang melanda Tembilahan, tepatnya di Jalan H Said Kelurahan Tembilahan Kota, RT 001 RW 012 dengan cepat dapat dipadamkan. 

Kebakaran di permukiman padat penduduk yang terjadi pada Senin (24/5/2021) sekitar pukul 14:15 wib itu hanya berlangsung sekitar kurang lebih 20 menit saja.

Menilik beberapa peristiwa kebakaran yang terjadi di wilayah Inhil seringkali berlangsung satu hingga dua jam lamanya dan dapat menghanguskan banyak rumah maupun bangunan. 

Menurut data dari DPKP Inhil, kebakaran yang terjadi di H Said menghanguskan 1 unit rumah dan 1 rumah lainnya dalam keadaan rusak berat.

Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil Ediwan Shasby mengatakan dekatnya akses dari markas DPKP Inhil menuju lokasi kebakaran menjadi salah satu faktor proses pemadaman api dengan cepat dilakukan. 

"Api dapat dengan cepat dipadamkan sekitar 20 menit saja berkat kesiapsiagaan anggota kami dan instansi terkait lainnya," ujarnya di lokasi. 

Pemadaman kebakaran dilakukan DPKP Inhil dengan mengirimkan 4 unit mobil damkar dan 40 personil dibantu PSMTI, Padupai, TNI Polri serta masyarakat setempat.

"Penyebab kebakaran masih kami dalami ada kemungkinan korsleting listrik atau berasal dari dapur, karena menurut salah seorang warga asal muasal api dari belakang rumah," kata Ediwan. 

Ia juga menjelaskan bahwa rumah tersebut ditempati pak Budi dan ibu Liana. 

"Besok rencananya kami melakukan investigasi, turun ke TKP untuk mendalami penyebab kebakaran," tukasnya.