Dukung Pembangunan SDM Melalui Pendidikan, Inhil Connect Taja Rumah Belajar Bersama

Jumat, 21 Mei 2021

TRANSMEDIARIAU.COM, INHIL - Bertempat di Balai Desa Kotabaru (20/05) Organisasi Inhil Connect menggelar kegiatan bertema pendidikan. Program yang bertajuk Rumah Belajar Bersama merupakan program pertama bagi organisasi yang dibentuk akhir tahun 2020 lalu.

 

Kegiatan perdana ini dilaksanakan di Kecamatan keritang tepatnya di Desa Kotabaru serta diikuti oleh lebih dari 20 peserta yang berasal dari anak-anak kecamatan keritang. program ini bersifat terbuka serta berkelanjutan dengan pembagian peserta berdasarkan pemahaman para peserta tentang kurikulum yang akan di bahas. Di awal, khusus kecamatan Keritang akan membahas Teknologi Informasi.

 

Pada pembukaan Rumah Belajar Bersama yang digagas oleh Inhil Connect, dihadiri oleh Kepala Desa Kotabaru Sebrida Tarmizi Yusuf, Ketua Umum INHIL CONNECT Muhammad ikbal syasudin S.H serta koordinator INHIL CONNECT kecamatan keritang Darwis S.E.

 

Sebagai informasi, Rumah belajar bersama merupakan sebuah wadah yang dibuat untuk menunjang pengembangan minat serta bakat masyarakat Indragiri Hilir melalui proses belajar, sharing ataupun praktek bersama dengan mentor yang telah disediakan oleh Rumah Belajar Bersama.

 

Latarbelakang terbentuknya rumah belajar bersama adalah melihat kondisi relaitas yang terjadi, dimana dalam bidang pendidikan masih jauh mengalami ketertinggalan. Bonus demografi yang dimiliki oleh indonesia khususnya INHIL jika tidak dapat dimanfaatkam secara baik akan mengakibatkan pertumbuhan penganguran yang semakian banyak dan hal ini berakibat kebeberapa sektor, baik hukum ekonomi maupun politik. 

 

Rumah belajar bersama hadir untuk membantu meningkatkan sumber daya manusia yang dimiliki agar mampu bersaing di era globalisasi dengan memerkuat skill melalui pelatihan dan praktek sesuai dengan kebutuhan setiap daerah. 

 

Rumah Belajar Bersama juga sangat terbuka untuk segala masukan terkait dengan program-program yang akan dibuat agar program tersebut benar-benar memberi manfaat bagi masyarakat Indragiri Hilir.

 

Dengan hadirnya Rumah Belajar Berasama ini, maka diharapkan kita mampu meningkatkan pengetahuan masyarakat sesuai dengan minat dan bakat masing-masing yang kemudian dapat bermanfaat untuk meningkatkat taraf kehidupan masyarakat Indragiri Hilir.

 

Kepala Desa Kotabaru Seberida yang turut hadir dan memberikan sambutan, mengapresiasi terhadap kegiatan ini dan berterima kasih atas inisiatif baik yang dilakukan oleh teman-teman Inhil Connect yang di dominasi oleh mahasiswa-mahasiswa. 

 

Inhil Connect juga akan melaksanakan kegiatan seperti ini di kecamatan-kecamatan lain yang ada di Inhil, dan tidak hanya pendidikan melainkan bidang-bidang lain juga sesuai kebutuhan wilayah.