Kunjungi Wilayah Utara, Wabup Inhil Shalat Zuhur di Pulau Burung dan Ashar di Kateman

Selasa, 27 April 2021

TRANSMEDIARIAU.com - Wakil Bupati Inhil H. Syamsuddim Uti, Selasa (27/5/2021) atau 15 Ramadhan 1442 H melakukan kunjungan silaturahmi ke wilayah Utara Kabupaten Indragiri Hilir yaitu Kecamatan Pulau Burung dan Kateman.

Pada kunjungan ini dampingi Sekretaris Dinas Pendidikan, Kabag Prokopim, Kabag Pengadaan barang dan Jasa, Kabag dan Kasubag Bina Mental dan Spiritual Bagian Kesra Setda Inhil.  

Dimana kunjungan ini diawali di Kecamatan Pulau Burung yang dipusatkan di Mesjid besar Darussalam Parit 3 Desa Pulau Burung Kecamatan Pulau Burung yang turut dihadiri Camat serta Unsur Forkopimcam Kecamatan Pulau Burung. 

Usai melaksanakan kunjungan silaturahmi ini yang diakhiri dengan Shalat Zuhur secara berjamaah.

Dilanjutkan kunjungan ke Kecamatan Kateman yang dipusatkan di Mesjid Besar Al-Falah Sungai Guntung dengan bertatap muka langsung dengan masyarakat Guntung yang dihadiri Camat Unsur Forkopincam, Pimpinan PT. Pulau Sambu Guntung, Tokoh Masyarakat dan Alim Ulama, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Kateman dengan diakhiri Shalat Ashar berjamaah. 

Dimana setiap kunjungan Wakil Bupati H. Syamsuddim Uti selalu memberikan 10 Exemplar Al-Quran dan santunan anak yatim-piatu secara pribadi sebesar Rp 2 Juta yang di terima masing-masing mesjid. 
Pada Kunjungan Silaturahmi ini diisi dengan tausiah oleh Ust. Muhammad Ihsan Kamil, SPdI. 

Wabup SU dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kunjungan ini tidak lain untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah Kabupaten dengan Pemerintah Kecamatan serta masyarakat.

Beliau juga menyampaikan bahwa ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menjaga Kamtibmas selama bulan Ramadhan dan semoga ibadah yang kita laksanakan ini mendapat berkah dan Rahmat dari Allah SWT.

Disetiap kesempatan selama melakukan kunjungan kecamatan selalu menyampaikan himbauan untuk mematuhi Protkes dan menghimbau masyarakat untuk mensukseskan Vaksinasi yang sudah menjadi program Pemerintah.

Terakhir dalam sambutan beliau, juga menyampaikan larangan mudik antar Provinsi mengingat pandemi Covid-19 khususnya di Riau masih tinggi saat ini.