Respon Keluhan Masyarakat, Anggota DPRD Inhil Asmadi Pinta Pemda daerah harus menetapkan kebijakan pembangunan Merata

Jumat, 23 April 2021

TRANSMEDIARIAU.COM – Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau. Asmadi  meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Melalui Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) yang juga mitra Komisi III DPRD Inhil, agar lebih memperhatikan kondisi pembangunan di daerah pesisir yang belum tersentuh pembangunan baik jalan ataupun jembatan.

Hal ini diungkapkan Asamdi saat merespon keluhan masyarakat di daerah. "Ada banyak kondisi jalan dan jembatan di daerah yang sudah puluhan tahun tidak pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah" Ujarnya 22/04/21.

Pemda daerah harus menetapkan kebijakan pembangunan merata bagi masyarakat di kawasan perbatasan, pedalaman dan daerah tertinggal termasuk masyarakat pesisir melalui berbagai bidang pembangunan.

Pemda inhil harus mendata seberapa persen kondisi pembangunan yang benar-benar membutuhkan perhatian dari pemda, Misal daerah mana saja dan seberapa persen kondisi pembangunan baik jalan dan jembatan yang sangat butuh dan mendesak untuk di bangun. begitu juga daerah - daerah lainnya.

"Kita dari Legislatif mendorong pemerintah lebih perhatian ke daerah pesisir dan pedalaman inhil dengan kondisi sekarang ini. Bila tidak mendapatkan perhatian serius, sulit mewujudkan pembangunan ekonomi kerakyatan untuk mewujudkan Inhil lebih maju, sejahtera dan bermartabat serta Inhil Berjaya," kata Anggota Komisi III DPRD Inhil Asmadi 

Menurutnya, keadaan keuangan daerah saat ini sedang tidak menentu sehingga dibutuhkan perhatian khusus untuk menanggulanginya.

Selain itu, juga perlu peran serta masyarakat, Untuk terus menyampaikan kondisi yang sedang mereka butuhkan.