Mahrizal : Berobat dengan Kartu JKN, Pelayanan Oke dan Gratis

Kamis, 22 April 2021

Transmediariau.com, Tanjungpinang –  Mahrizal Andika Putra (25) adalah salah satu dari sekian orang yang telah merasakan langsung manfaat menjadi peserta JKN-KIS. Kepada tim Jamkesnews Mahrizal bercerita pengalamannya selama memanfaatkan kartu JKN-KIS untuk berobat. Mahrizal mengaku tidak ada kendala yang dia hadapi ketika mendapatkan pelayanan kesehatan baik itu di puskesmas maupun di rumah sakit.

“Saya sudah pernah menggunakan kartu JKN untuk berobat, Alhamdulillah berjalan lancar, mulai dari di Puskesmas kemudian ketika dirujuk ke Rumah Sakit, semuanya berjalan lancar, pelayanan oke dan tidak ada dikenakan biaya alias gratis,” ujar Mahrizal, Selasa (20/04).
Mahrizal bercerita selama dia berobat dengan kartu JKN-KIS, berjalan dengan lancar-lancar. Yang penting sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Makanya kita sebagai peserta juga harus mengerti ketentuan yang ada, jadi ketika berobat, asalkan sesuai ketentuan tentu tidak ada kendala lagi,” tambah Mahrizal.

Mahrizal melanjutkan ceritanya, sejak dia dan keluarganya terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, dia tidak lagi khawatir karena dia dan keluarganya sudah mendapatkan jaminan kesehatan.

“Kesehatan saya dan keluarga saya sudah terlindungi program JKN-KIS. Jaminan kesehatan adalah hak semua manusia, kesehatan akan menjadi sangat mahal ketika sakit datang, dengan mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS maka jaminan kesehatan saya dan keluarga saya sudah terjamin. Tetapi kita juga tetap harus menjaga kesehatan dengan menjaga pola hidup yang sehat, apalagi di masa pandemi Covid-19 sekarang ini,” lanjut Mahrizal.

Sebagai seorang pekerja swasta yang memiliki kesibukan di kantor yang cukup tinggi, waktu Mahrizal tentu kebanyakan dihabiskan di kantor, sehingga tidak cukup waktu lagi untuk ke Kantor BPJS Kesehatan jika ingin melakukan perubahan data atau sekedar mengecek status kepesertaannya.

“Hari ini saya mengunduh aplikasi Mobile JKN di handphone saya. Ternyata sekarang sudah simple, sekarang sudah ada Aplikasi Mobile JKN, saya bisa mengaksesnya melalui handphone saya. Saya sudah unduh Aplikasi Mobile JKN, fitur-fiturnya sangat membantu saya.Waktu saya menjadi lebih efektif dan efisien,” tutup Mahrizal.