Rezita Meliani YOPI Hadiri Silahturahmi IKAI Menuju Bulan Suci Ramadhan

Senin, 05 April 2021

TRANSMEDIARIAU.COM,  INHU -  Ikatan Keluarga Aceh Indragiri Hulu (IKAI)mengadakan Acara Penyambutan Bulan Puasa di kediaman Ketua Kabupaten di Seminai Jalan Manggis Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu minggu 04/04/2021.

Acara peyambutan Bulan Puasa di laksanakan IKAI, dengan tujuan untuk meningkatkan Mutu menjalankan Ibadah Puasa Yang sesungguhnya. Dimana Bulan Suci Ramadhan Akan tiba sepakat ini dalam hal ini, IKAI Sepakat membuat acara silahturahmi bersama masyararakat asal suku Aceh yang ada di Indragiri Hulu, dan telah mejalankan undangan hanya di dua kecamatan Yaitu kecamatan Rengat barat dan kecamatan Rengat. Ungkap H.Zulkifli Alamsyah sebagi ketua Panitia. 

 

"Kumpulan IKAI Di IndragiriHulu bukan baru ini saja di daerah ini, tapi sudah terbentuk dari tahun 2000. Dan sudah memiliki Anggota Hampir Ribuan di daerah Indragiri Hulu ini, acara silah turahmi Rutin dilakukan setiap Bulan di Desa atau di setiap daerah masing- masing Sebelum ada terjadi Covid -19 Di daerah kita. Artinya kita sangat Rukun dan bersosialisasi Bersama masnyarakat Manapun," tuturnya.

 

Acara di dasari dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an yang di pimpin Ustadz Fuedi Spdi dan di lanjutkan pembacaan Laporan ketua panitia oleh H.Zulkifli Alamsyah, berlanjut Sambutan Pengurus IKAI oleh Drs Arjuna dan Di lakukan Siraman Rohani Oleh Drs H.Nur Aljamah SH.MH.

 

Acara Peyambutan Bulan Suci Ramadan ini Di hadiri Oleh Camat Rengat Barat dan di sampaikan dengan isi pidatonya, " sebagai pemerintah, Sangat mendukung di dalam acara Organisasi seperti ini,karna sudah kewajiban pemerintah menjaga dan melindungi Berbagai Suku Ras Agama yang ada di Negara kita ini. seperti ini harus kita tingkatkat ke harmonisan di Negri kita," Dan berlangsungnya Acara Camat Rengat Barat Megapresiasi ke harmobisan atau ke kompakan IKAI yang ada Di Indragiri hulu," jelas Hendri S.Sos Camat Rengat Barat.

 

Bukan Hanya di Hadiri Berbagai Aparat Pemerintahan Bahkan Istri Bupati H.Yopi Arianto yang baru ini habis masajabatanya di periode ini, juga menghadiri acara IKAI oleh Rezita Meliani Yopi. Dalam sambutan nya. Tetap mendukung , di mana IKAI membentuk Organisasi di Indragiri Hulu dan Sudah Kewajiban masyarakat Indonesia membentuk Organisasi Suku apapun.Sudah kewajiban Perintah memberi perlindungan karna kita BINEKA TUNGGAL IKA. Berbeda beda Tetap satu Untuk Ngeri yang kita cintai ini.

 

"Sejauh acara ini, kita ikuti bersama sangat mencerminkan pola pola Kemanusiaan yang patut kita contoh apalagi tidak berapa lama lagi kita akan menjalankan Ibadah Puasa, harus kita bangun silahturahmi yang baik menuju Bulan Suci Ramadan. kita puji IKAI melaksanakan dengan dengan baik," ungkap Rezita Meliani yopi.

 

Pak Aceh Gelar yang di kenal bayak orang ini, dan sekaligus Pendiri IKAI. di mana sebagai tuan rumah menyampaikan Bayak Terimakasih kepada para undangan yang menghadiri bahkan ke perintah setempat dimana dukungan dan dorongan bagi IKAI bisa suatu semangat baru kedepan dan akan lebih maju lagi sehingga bisa sebagai contoh yang baik dan berdampak ke masyarakat bayak.ungkap pak Aceh.

 

"Sejauh kegiatan berlangsung, dimana protokol kesehatan tetap di terapkan oleh IKAI untuk menghindari penularan Covid-19," tuturnya.

 

Penulis; P.Simatupang.