Asisten III Riau Ikuti Peringatan Dies Natalis IPDN ke-65 Secara Virtual

Kamis, 18 Maret 2021

TRANSMEDIARIAU.COM, PEKANBARU - Asisten III Setdaprov Riau, Syahrial Abdi mengikuti peringatan Dies Natalis Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ke-65 secara virtual di Riau Command Center Gedung Menara Lancang Kuning, Rabu (17/3/2021). 

Dalam Dies Natalis kali ini, IPDN mengusung tema Meningkatkan Kualitas Pendidikan Melalui Inovasi Untuk Mewujudkan Daya Saing di Tengah Pandemi Covid-19, yang digelar secara langsung di Balairung Rudini IPDN Jatinangor. 

"Selamat Dies Natalis IPDN ke-65, terimakasih untuk pengabdiannya dalam memajukan negeri," kata Syahrial Abdi. 

Ia berharap, salah satu perguruan tinggi kedinasan ini terus menghasilkan lulusan yang mampu menjawab tuntunan dan tantangan di masa sekarang dan masa yang akan datang. 

Dalam kesempatan itu, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dalam penayangan vidio juga memberikan ucapan selamat Dies Natalis IPDN ke-65. 

"Selamat Dies Natalis IPDN ke-65, sudah saatnya generasi mudah bangkit dan bersatu  membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) lebih baik," ujar Gubri. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), dalam pemutaran videonya Jokowi menginkan IPDN harus menjadi pusat inovasi, pusat pengembangan pemikiran-pemikira  baru, pusat pengembangan budaya kerja baru yang lebih adaktif pada perubahan-perubahan dan lebih siap menghadapi kompetisi global. 

"IPDN harus mampu mencetak kader pamong praja yang mumpuni, tidak terjebak pada rutinitas dan cara-cara lama," kata Presiden. 

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa IPDN sebagai perguruan tinggi kedinasan harus berani menerobos kebuntuan, mampu bertindak cepat dan tepat, bekerja smart dan berorientasi pada hasil tapi tetap berjiwa Pancasila, menghormati kebhinekaan serta menjalin persatuan dan kesatuan untuk Indonesia maju. (MCR/NV)