Sekjen MUI Pusat Harapkan Dukungan Pemda Agar Terbentuknya Koperasi Syariah

Kamis, 18 Maret 2021

TRANSMEDIARIAU.COM, Pekanbaru- Sekjen MUI Pusat Dr Amirsyah Tambunan menyampaikan harapan agar ekonomi ummat bisa bangkit dengan dukungan pemerintah kepada ekonomi syariah. 

Hal tersebut disampaikan saat pengukuhan pengurus MUI Riau periode 2020-2025  di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Rabu (17/3/2021).

"Tanggung jawab MUI yaitu berkhidmat artinya melayani ummat. sebagai pelayan Ummat bermitra dengan pemerintah dalam rangka penguatan. Salah satu ikhtiar yang dilakukan yakni menggelorakan ekonomi ummat yang berbasiskan syariah. Ekonomi syariah salah satu cara memperkuat kondisi ekonomi umat,"ungkap  Amirsyah Tambunan. 

Lebih lanjut Amirsyah Tambunan menjelaskan, pentingnya ekonomi syariah didukung dengan adanya koperasi syariah. Dengan adanya Koperasi syariah membantu ummat untuk keluar dari jerat rentenir. 

"Koperasi syariah kalau bisa per masjid. Hal ini butuh dukungan dari pemerintah daerah agar koperasi syariah bisa terwujud minimal satu koperasi syariah per Masjid agar bisa mengatasi rentenir di masyarakat,"ujarnya. 

Sekjen MUI Pusat turut mengapresiasi Riau khususnya Kota Pekanbaru sebagai salah satu destinasi wisata halal di Indonesia dan mengingatkan pengurus MUI Riau untuk senantiasa bergandengan dengan Pemerintah di daerah . 

"Sebagai mitra strategis MUI Riau  bergandengan dengan pemerintah. Kebijakan yang benar didukung dan yang salah jangan takut untuk di kritik, jika memang kebijakan tersebut  dalam pandangan MUI tidak tepat,"tutupnya. 

MC Riau/HMH.